Press "Enter" to skip to content

AHY Tak Masuk Kabinet Jokowi-Ma’ruf, Ujang Sarankan Demokrat Oposisi

JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin mengatakan, meski pun kader Partai Demokrat tidak masuk dalam struktur Kabinet Indenesia Maju Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin, tetap harus diterima dengan lapang dada.

“Demokrat harus menerima keputusan tersebut. Karena di politik memang harus terima kenyataan. Harus sabar. Tak boleh marah,” kata Ujang Komarudin saat dihubungi wartawan Jumat (25/10/2019), menanggapi susunan Kabinet Indonesia Maju tanpa mengikutsertakan partai besutan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Bahkan Ujang menyarankan agar Demokrat mengikuti jejak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk berada di barisan oposisi. Dengan demikian dapat melakukan kontrol terhadap jalannya pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saran saya, Demokrat beroposisi saja bersama PKS. Sebab dengan menjadi oposisi akan lebih mulia daripada berkoalisi dengan Jokowi,” kata dia.

Sebelumnya, nama kader Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) digadang-gadang masuk bursa menteri oleh berbagai kalangan. Namun kenyataannya, nama putra sulung SBY itu tidak masuk dalam pengumuman jajaran kabinet Jokowi di periode kedua. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *