Press "Enter" to skip to content

Amanat Kapolri ke Kabareskrim Baru: Tolong Wujudkan Betul Penegakan Hukum Berkeadilan

JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Komisaris Jenderal Pol Agus Andrianto sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, bersama 7 Perwira Tinggi (Pati) lainnya.

Pelantikan dilakukan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, pada Rabu (24/2/2021), dan disaksikan oleh beberapa Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Mabes Polri. Pelantikan itu sesuai dengan surat telegram resmi nomor STR/318/II/KEP./2021 tertanggal 18 Februari 2021.

Dalam proses pelantikan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit membacakan sumpah yang diikuti oleh kedelapan pejabat baru dilingkungan Polri.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat kepolisian negara akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan menaati segala peraturan perundangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya,” kata Listyo mendiktekan sumpah jabatan yang harus diikuti pejabat dilantik.

Kapolri dalam amanatnya meminta agar Kabareskrim yang baru ditunjuk dapat memastikan penegakan hukum yang menciptakan keadilan di tengah masyarakat. Dia tak ingin mendengar ada keluhan hukum tajam hanya ke bawah.

“Tolong betul-betul mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan,” kata Listyo.

Pejabat lain yang turut dilantik oleh Listyo hari ini ialah Komjen Arief Sulistyanto sebagai Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam); Kalemdiklat Polri Komjen Rycko Amelza; Kepala Badan Intelijen (Kabaintelkam) Polri Irjen Paulus Waterpaw.

Selanjutnya melantik Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugianto; Kadivkum Polri Brigjen Suryanbodo Asmoro; Asrena Polri Irjen Wahyu Hadiningrat; dan Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Fiandar. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *