Press "Enter" to skip to content

Anies Baswedan Sidak ke Kebun Binatang Ragunan untuk Pastikan Satwa Terawat Ditengah PSBB

JAKARTA – Seluruh tempat wisata yang dikelola Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, termasuk Taman Margasatwa Ragunan, sudah langsung ditutup sejak 14 Maret 2020 silam, guna mencegah persebaran virus corona atau Covid-19. Jadi hari ini adalah minggu ke-5, TMR tutup untuk cegah virus asal Wuhan, China tersebut.

Pagi tadi, Gubernur DKI Anies Baswedan menyempatkan inspeksi ke TMR untuk memastikan perawatan seluruh satwa dan fasilitas di sana. Jajaran TMR, termasuk dokter hewan, kurator, sampai petugas keamanan dan kebersihan terus bekerja bergantian memastikan satwa sehat dan fasilitas terawat.

“Ada penjelasan menarik dari mereka. Katanya, satwa-satwa ini terlihat rileks, tenang dan tidak stres. Biasanya, karena banyak pengunjung sebagian binatang itu merasa gelisah,” sebut Anies melalui akun facebooknya, Senin (13/4/2020).

Di kunjungan pagi ini, Anies juga berkesempatan juga menuntaskan janji yang sempat tertunda, yaitu memberi nama anak jerapah yang baru lahir 2,5 bulan lalu.

“Anak jerapah jantan ini saya beri nama ‘Julang’, disertai harapan dia akan tumbuh menjulang lebih tinggi dari induknya. Mari taati PSBB agar kita semua bisa melewati masa wabah ini dan segera bertemu dengan Julang dan satwa lainnya di Taman Margasatwa Ragunan,” tulis Gubernur DKI Anies Baswedan. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *