Press "Enter" to skip to content

Anis Matta: Ada Logika Latah Mau Menasionalkan Pilkada Lewat Isu Politik Dinasti

MEDAN – Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Anis Matta menegaskan, pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Medan bukan Pilpres. Karena itu, Partai Gelora memberikan dukungan penuh kepada Paslon Nomor Urut 2, Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

Hal itu disampaikan Anis Matta dalam acara Ngopi Sore bertajuk “Medan Butuh Wajah Baru” bersama Waketum DPN Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah dan Cawako Medan Bobby Nasution di Studio Kolaborasi Medan Berkah di Medan, Sumut, Kamis (19/11/2020) petang.

Menurut Anis Matta, ada oknum yang antipemerintahan sekarang dan oknum yang membenci Presiden Joko Widodo (Jokowi) berupaya membelah masyarakat dengan menasionalkan Pilkada Medan.

“Dan itu saya kira tidak tepat. Ini Pilkada bukan pilpres. Ada logika latah mau menasionalkan Pilkada, ini isu lokal bukan nasional. Maka isu dinasti politik itu pun tak berdasar,” kata Anis.

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menambahkan bahwa Bobby Nasution punya hak yang sama dalam iklim demokrasi untuk memilih dan dipilih.

Di Pilkada Medan, Bobby Nasution berjuang untuk menang bukan alih-alih diberi jabatan tanpa proses demokrasi seperti tuduhan dinasti politik itu sendiri.

“Kan kita dipilih bukan ditunjuk, jadi dinastinya itu di mana? Sistem demokrasi beri ruang yang sama. Yang beri suara rakyat, jabatan dipilih rakyat bukan ditunjuk. Itulah indahnya demokrasi semua orang punya peluang, semua berjuang tidak ada yang diperlakukan istimewa,” demikian Anis Matta. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *