Press "Enter" to skip to content

Anis Matta: Revolusi Pendidikan Jalan Indonesia Menuju Visi Lima Besar Dunia

JAKARTA – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mengusung visi menjadikan Indonesia menjadi kekuatan kelima besar dunia. Untuk menuju visi tersebut, partai besutan Anis Matta dan sejumlah eks politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu membawa agenda utama, yakni Revolusi Pendidikan.

Karena itu, ungkap Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Muhammad Anis Matta dalam acara Angkringan Virtual Partai Gelora, Sabtu (13/6/2020) dalam agenda strategis partai, dirinya ingin menekankan sejak awal bahwa agenda utama untuk sampai kelima besar dunia itu adalah melakukan revolusi pendidikan.

Menurut Anis Matta, revolusi pendidikan merupakan bagian penting menciptakan fondasi Indonesia menjadi kekuatan kelima besar dunia. Fondasi itu adalah menjadikan Indonesia sebagai pusat inovasi dunia.

“Fondasi pertamanya itu adalah bagaimana menjadikan Indonesia sebagai inovasi dunia,” ujar mantan Presiden PKS itu lagi.

Selain itu, Anis menekankan pentingnya revolusi mental. Perwujudan dari revolusi mental itu adalah melepaskan akal Indonesia ini dari sangkar tirani dan sangkar taklid.

“Politik tirani dan juga taklid dalam agama harus dilepaskan Indonesia ini dari sangkar agar terbang ke langit angkasa di ruang besar. Sengan begitu InsyaAllah Indonesia akan menjadi salah satu pusat inovasi dunia,” pungkasnya. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *