Press "Enter" to skip to content

Australia Rencanakan Vaksinasi 60.000 Orang dalam 1 Minggu

AUSTRALIA – Mulai hari ini, (Senin, 22 Februari), Australia akan memulai program vaksinasi dan memprioritaskan tenaga kesehatan dan warga lansia. Upaya ini dilakukan pasca selama tiga hari lalu tidak ada laporan adanya kasus baru.

Sebanyak 20 pejabat pemerintah termasuk Perdana Menteri Scott Morrison pada Minggu lalu menjadi penerima vaksin pertama di Australia sedangkan program vaksin yang lebih luas akan dimulai pada Senin (22/2/2021), dengan total hingga 60 ribu dalam satu minggu.

“Hari ini jadi momen penting bagi respons kolektif kita dalam menghadapi Covid-19 dan menjadikan segalanya lebih terkontrol sebisa mungkin,” jelas Kepala Medis Australia, Michael Kidd.

Vaksin yang dikembangkan oleh Pfizer Inc dan BioNTech dari Jerman akan digunakan dalam minggu-minggu awal program vaksinasi. Sedangkan gelombang pertama dari vaksin AstraZeneca diharapkan akan tiba di Australia pada dua minggu ke depan.

Pengiriman vaksin tersebut dianggap sebagai operasi logistik paling kompleks dalam sejarah negara Australia karena vaksin Pfizer harus disimpan di dalam suhu kurang dari -70 derajat Celsius.

Mayoritas dari 25 juta penduduk Australia akan mendapat vaksin AstraZeneca yang akan diproduksi secara lokal oleh CLS Ltd pada pertengahan Maret mendatang. Pemerintah juga berencana untuk mendorong agar dapat tercapai hingga 4 juta vaksin pada Maret dan diharapkan program vaksinasi selesai pada akhir Oktober 2021. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *