Press "Enter" to skip to content

Bangun Pusat Pengkaderan, Partai Gelora Launching AMI

SURABAYA – Tepat di Hari Pahlawan, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia meluncurkan Akademi Manusia Indonesia (AMI) di Hotel Majapahit, Surabaya, Selasa (10/11/2020) malam.

Launching dihadiri jajaran Dewan Pengurus Nasional (DPN) Partai Gelora. Mulai Ketua Umum Anis Matta, Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, hingga Sekjen Mahfudz Siddiq. Turut pula hadir mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

Momen peluncuran AMI ini, sekaligus menandai ulang tahun pertama Partai Gelora yang berdiri pada 28 Oktober 2019, dan dideklarasikan kali pertama pada 10 November 2019.

Ketua Umum DPN Partai Gelora, Anis Matta menuturkan, AMI adalah fitur paling penting di tubuh partainya, yakni sebagai pusat pengkaderan.

“Kita percaya kader itu akan menjadi tulang punggung partai dan negara, dan di sinilah tempat kita menggodok manusia Indonesia yang kita cita-citakan,” sambung Anis.

AMI diluncurkan dari Surabaya, lanjut Anis yang mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), untuk menghidupkan kembali semangat kepahlawanan sekaligus membangun semangat nasionalisme baru.

“Gelora ini bukan sekadar partai politik, tapi terutama pelopor kebangkitan baru Indonesia. Jadi kita ingin mengambil makna dari semangat kepahlawanan Surabaya,” ujarnya.

Lantas, siapa saja yang bisa ikut bergabung dalam AMI? Anis menerangkan, di tubuh Gelora ada dua institusi, yakni AMI dan Akademi Pemimpin Indonesia (API).

“AMI ini untuk semua kader. (Mereka) yang mendaftar di Gelora baik secara offline maupun online akan mendapatkan program pengkaderan melalui AMI,” ujar eks Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Sedangkan bagi pengurus, akan mendapatkan pengembangan leadership melalui institusi API yang di-launching pada 17 Agustus 2020.

“Ketuanya orang Surabaya juga, Pak Hamik ketuanya,” ucapnya. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *