Press "Enter" to skip to content

Bertemu Gubernur, Partai Gelora Ajak Kolaborasi Atasi Permasalahan di Bengkulu

BENGKULU – Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Bengkulu, Dedi Haryono, ST mengajak berkolaborasi Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah dalam mengatasi permasalahan yang ada di Provinsi Bengkulu. Hal tersebut disampaikan Dedi Haryono saat bersilahturahmi dengan Gubernur Bengkulu di Gedung Daerah Balai Raya Semarak, Senin (27/7/2020) lalu.

“Dalam rangka silaturahmi Partai Gelora Indonesia, kami memberitahu keberadaan wajah baru dunia perpolitikan di Provinsi Bengkulu yaitu Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia. Selain itu kami juga mengajak seluruh kepala daerah baik itu Gubernur, Walikota dan Bupati untuk berkolaborasi bersama mengatasi permasalahan yang ada di Indonesia khususnya Provinsi Bengkulu,” kata Dedi Haryono, ST di Gedung Daerah.

Gubernur Bengkulu, dalam pertemuan tersebut menjelaskan situasi yang dihadapi Indonesia khususnya Bengkulu memang benar harus adanya kolaborasi. Menurut Gubernur pada saat ini jangan ada lagi persaingan, seharusnya yang ada itu kolaborasi karena dengan adanya kolaborasi semua permasalahan yang ada bisa diatasi.

“Saya sepakat dengan Ketua DPW Partai Gelora Bengkulu ini karena semua permasalahan bangsa atau permasalahan yang ada di daerah ini jangan lagi ada persaingan, seharusnya berkolaborasi, karena dengan adanya kolaborasi akan ada sinergisitas, jika masih mengedepankan persaingan maka masih akan ada ketertinggalan serta permasalahan. Kolaborasi ini akan membuat yang kecil akan terangkat dan yang besar akan lebih besar lagi,” ujar Gubernur Bengkulu

Gubernur juga menjelaskan, bahwa dampak pandemi Covid-19 bagi ekonomi Indonesia khususnya Bengkulu memang berat, meskipun masih lebih baik dibanding banyak provinsi lain.

“Saya berpendapat dengan adanya pandemi Covid-19 ini harus jadi momentum bangun kemandirian ekonomi agar lebih baik kedepannya,” kata Gubernur.

Dalam silahturahmi tersebut, Dedi Haryono didampingi oleh Sekretaris DPW Novi Heriyanto, STP dan beberapa pengurus DPW lainnya seperti Wakil Ketua Bendahara Ahmad Kurniawan SP dan para ketua-ketua bidang serta juga Ketua DPD Partai Gelora Kota Bengkulu Tharmizi S.Sos dan Sekretarisnya H Enriadi SE.

Dedi Haryono melaporkan keberadaan Partai Gelora Indonesia di Provinsi Bengkulu yang telah mendapatkan pengesahan sebagai Badan Hukum Partai SK bernomor M.HH-11.AH.11.01 Tahun 2020 oleh Menkumham Yasonna H Laoly melalui Pengurus DPN pada 19 Mei 2020 lalu.

“Jadi keberadaan Partai Gelora Indonesia sebagai badan hukum partai politik yang sudah dapat SK Menkumham, termasuk juga penjelasan azas, visi misi partai dan struktur kepengurusan,” jelas Dedi.

Menanggapi hal ini, Gubernur Bengkulu menyambut baik kehadiran Partai Gelora Indonesia dan tidak menyangka bisa berdiri saat situasi pandemi Covid-19 tengah berlangsung.

“Saya mengucapkan selamat terbentuk, selamat datang serta selamat bergabung di dunia perpolitikan di Provinsi Bengkulu. Semoga Partai Gelora Indonesia bisa berkolaborasi, dan bisa turut serta membangun Indonesia khususnya Provinsi Bengkulu sesuai visi misi Partai Gelora Indonesia,” ujar Gubernur.

Diketahui, untuk struktur secara Nasional Gelora sudah terbentuk di 34 Provinsi. Untuk Provinsi Bengkulu sudah 100% DPD dan 75% DPC serta untuk target akhir tahun ini kepengurusan sudah 100%. Partai Gelora Indonesia pun sudah memiliki aplikasi Gelora untuk Anggota dan Relawan yang ingin bergabung atau mendaftar sesuai dengan keinginannya.

Saat wawancara dengan awak media, Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Bengkulu Dedi Haryono, ST menyampaikan maksud dari pertemuan Partai Gelora Indonesia dan Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah.

“Ini Safari Silaturahmi Partai Gelora Indonesia sebagai partai baru, sesuai instruksi DPN Partai Gelora Indonesia. Kita yang meminta bertemu langsung dengan Gubernur dan pimpinan lembaga lainnya serta tokoh-tokoh daerah. Ini akan terus berlanjut, dan kita memulainya dari Gubernur,” pungkas Dedi.

Untuk diketahui jajaran DPN Partai Gelora Indonesia yang dipimpin oleh Anis Matta sebagai Ketua Umum sudah melakukan serangkaian safari silaturrahmi ke Presiden RI Joko Widodo serta Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo pada minggu lalu. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *