Press "Enter" to skip to content

Bertemu Ketua MPR, DPN Partai Gelora Diskusikan Perbaikan UU Pemilu

JAKARTA – Dewan Pengurus Nasional.(DPN) Partai Gelora Indonesia melanjutkan safari politiknya. Setelah bersilaturahmi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Jakarta, beberapa waktu lalu. Kini, giliran Pimpinan MPR RI disambangi partai besutan Anis Matta tersebut.

Ketua Umum DPN Partai Gelora Anis Matta bersama Sekretaris Umum Mahfuz Sidik, dan pimpinan lainnya, diterima Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo di ruang kerjanya di Lantai 9 Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2020).

Dalam pertemuan itu, Anis Matta melaporkan bahwa Partai Gelora telah sah menjadi badan hukum dan kini sedang melengkapi struktur di seluruh seluruh Indonesia.

“Hari ini saya dan rekan-rekan DPN Partai Gelora melanjutkan silaturrahim dengan pimpinan lembaga tinggi negara. Alhamdulillah, kami berkunjung ke Ketua MPR RI Mas Bambang Soesatyo,” jelas Anis.

Kesempatan itu, Anis juga kembali menyampaikan pentingnya seluruh elemen bangsa bersilaturrahim dan berkonsolidasi untuk menghadapi krisis multidimensi yang panjang dan berlarut ini.

“Ada waktunya kita melepaskan segala kendala ideologis dan kendala komunikasi agar kita semua bisa berkolaborasi,” ucap eks Presiden PKS itu sambil menambahkan bahwa sebagai partai berasas Pancasila, Partai Gelora tidak memiliki hambatan ideologis dan hambatan komunikasi untuk berkolaborasi dengan siapa pun.

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya juga sempat mendiskusikan perbaikan UU Pemilu, dengan Ketua MPR RI, terutama untuk memisahkan waktu pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilihan presiden.

“Ini penting agar tidak terjadi lagi beban yang terlalu berat bagi KPU dan perangkatnya sampai ke bawah,” sebut Anis Matta.

Anis juga menyampaikan harapan Bamsoet kepada Gelora, agar bisa menjadi “darah segar” dalam perpolitikan Indonesia, dan menjadi harapan baru.

“Terima kasih, Mas Bamsoet. Selamat menjalankan tugas sebagai Ketua MPR RI. Semoga kolaborasi antar-elemen bangsa dapat memandu kita keluar dari krisis ini,” tutup Anis Matta. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *