Press "Enter" to skip to content

Bertemu Presiden Jokowi, Anis Matta: Kami Hanya Silaturahmi

JAKARTA – Pasca memperoleh pengesahan dari Kemenkumham, Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta bersama jajaran kepengurusannya melakukan silaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Senin (20/7/2020).

“Kami merasa perlu melakukan silaturahim pertama kali dengan bapak presiden, kemudian Insya Allah silaturahim ini akan kita lanjutkan dengan pimpinan lembaga tinggi negara lainnya dan pimpinan partai politik, dan tokoh tokoh nasional, Insya Allah,” kata Anis usai silaturahmi di Istana, Senin (20/7).

Ia menjelaskan, sebagai partai baru, yang baru disahkan, silaturahmi yang dilakukan adalah satu kewajiban moral sebagai bentuk perkenalan diri kepada seluruh pamangku kepentingan di republik ini, terutama presiden.

“Insya Allah juga dengan pimpinan lembaga tinggi negara dan pimpinan Parpol. Silturahim seperti ini harus kita lakukan sebagai kewajiban moral terutama di saat kita menghadapi krisis besar seperti yang kita alami, pandemi telah berkembang menjadi krisis ekonomi, mudah-mudahan tak berkembang jadi krisis sosial dan politik,”paparnya.

Oleh karena itu, mantan Presiden PKS ini menuturkan, semuanya perlu berdiri bersama sebagai satu bangsa dengan visi bersama dan melakukan kolektif action juga secara bersama.

“Jadi, silaturahim yang kami lakukan sekaligus sebagai perkenalan dengan presiden dengan para pengurus pimpinan di DPN,” sebut dia.

Untuk diketahui, jajaran pengurus yang mendamping Anis Matta, yakni, Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua Umum, Mahfuz Sidik sebagai Sekjen, Ahmad Royadi sebagai Bendum, Deddy Mizwar sebagai Ketua Bidang Seni budaya, Ratih sebagai Ketua Bidang pelayanan sosial, Mia Ketua Bidang Jaringan.

“Dan ada dua anak muda yakni Huzaifah sebagai ketua bidang generasi muda dan salah satu staf, Aubrey. Jadi ini silaturahim dengan jajaran pimpinan DPN,” pungkasnya. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *