Press "Enter" to skip to content

Demokrat Nyatakan Total Bantu Ziadi di Pilkada Lombok Tengah

LOMBOK TENGAH – Pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020, dalam hitungan hari. Mesin relawan dan partai masing-masing pendukung kontestan yang akan bertarung di pilkada sudah mulai dipanaskan, termasuk untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Lombok Tengah (Loteng), Ahmad Ziadi dan Lalu Aswatara.

Pengurus DPP Partai Demokrat, salah satu partai pendukung Ziadi-Aswatara, pada Senin (2/11/2020), melakukan kunjungan khusus kepada DPC Partai Demokrat Kabupaten Lombok Tengah, untuk melakukan koordinasi pemenangan Ahmad Ziadi sebagai Bupati Kabupaten Lombok Tengah,

Kunjungan yang dilakukan untuk konsolidasi partai secara internal dan koordinasi pemenangan pasangan Ziadi-Aswatara yang dikenal dengan ‘Wayent wah’ ini, diungkapkan oleh Sekertaris Tim Pemenangan Pasangan Wayent wah, Andi Mardan di lokasi acara di Praya.

Andi mengatakan, sebagai kader Partai Demokrat pasti akan selalu berikhtiar memenangkan kader dan menggerakkan seluruh kekuatan kader untuk kemenangan pasangan Wayent wah.

“Datangnya DPP Partai Demokrat pada hari ini merupakan bagian dari konsolidasi penting bahwa Partai Demokrat ini on the track dalam memperjuangkan kadernya,” kata dia.

Dilanjutkan, sejauh ini gerakan untuk memenangkan pasangan Wayent wah sudah bergerak sampai ke tiap-tiap desa.

“Kita melakukan konsolidasi, roadshow langsung bertemu dengan masyarakat dan pasangan wayent wah sudah sangat siap untuk berkontestasi,” sebut Andi.

Pihaknya mengaku, bahwa sangat optimis untuk kemenangan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati pasangan Ahmad Ziadi-Aswatara

“Kami optimis dan yakin untuk kemenangan pasangan Wayent wah (Ahmad Ziadi-Aswatara) di Kabupaten Lombok Tengah,” tabahnya.

Bahkan, Andi menyatakan, sebanyak 54.000 suara Partai Demkorat dan 58.000 suara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Lombok Tengah ini akan jadi modal dasar raih kemenangan.

“Intinya adalah kekompakan dan kami dari Fraksi untuk memenangkan pasangan Wayent wah ini,” tegasnya lagi.

Dijelaskan Andi Mardan, ada beberapa kecamatan yang menjadi kantong utama suara dukungan pasangan Wayent wah, seperti Kecamatan Praya, yang merupakan dapil Ahmad Ziadi sewaktu menjadi DPRD Kabupaten, Kecamatan Pujut, Praya Timur, Praya Barat, Praya Barat Daya.

“Sedangkan Kecamatan Jonggat menjadi salah satu wilayah tempur kami, akan tetapi Kecamatan Pringgerate menjadi ruang terbuka untuk kami mendapatkan suara dukungan, begitu juga kecamatan Batukliang dan Batukliang utara,” ucapnya.

Program Utama

Sementara itu, Satgas Pilkada DPP Partai Demokrat, Elfira Selviani mengatakan, sudah menjadi program utama dari DPP untuk memperkuat teman-teman yang ada di daerah yang mengadakan pesta demokrasi. Dikatakan, Ketua Umum secara langsung membentuk satgas yang dimotori langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat dan Bappilu yang dibagi menjadi 12 zona

“Zona Bali-Nusra masuk dalam zona 7 yang di komandani langsung oleh Bli Made,” katanya seraya melanjutkan bahwa dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Lombok Tengah, DPP Partai Demokrat mendukung total Ahmad Ziadi.

Bahkan DPP, lanjut Elfira, mengintruksikan kepada seluruh kader Demokrat untuk berjuang memenangkan pasangan Ziadi-Aswatara. Dan, jika ada yang membelot atau tidak patuh, maka pasti mendapat peringatan langsung.

“Pengurus DPP tentunya tidak akan merasa puas dengan perjuangan kader-kader demokrat sampai perjuangan itu berbuah kemenangan. Kita memaksakan perjuangan harus tetap maskimal sampai Ahmad Ziadi meraih kemenangan di Pilkada Lombok Tengah ini,” pungkasnya. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *