Press "Enter" to skip to content

Diungkap Mensesneg Rencana Komisi II DPR Bentuk Panja Pengelolaan GBK dan Kemayoran

JAKARTA – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) M Pratikno menungkapkan rencana Komisi II DPR RI untuk membentuk Panitia kerja (Panja) tentang pengelolaan aset negara seperti kawasan Gelora Bung Karno (GBK) di kawasan Senayan dan kawasan Kemayoran di Jakarta Pusat. Dengan harapan, melalui panja itu akan ada kesempatan meminta penjelasan lebih detail tentang pemanfaatan aset negara tersebut.

“Dalam rapat, anggota Komisi II DPR banyak menyoroti keberadaan pengelolaan GBK dan pengelolaan Kemayoran,” jelas Pratikno menjawab wartawan seusai mengikuti rapat kerja dengan Komisi II DPR di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Dalam rapat yang berjalan dua jam lebih, baik pihak Sesneg maupun Komisi II DPR sudah diskusi banyak terkait pengelolaan aset negara ini.

“Tetapi banyak hal yang masih perlu di elaborasi, sehingga dianggap perlu membentuk panja,” kata Pratikno.

Pada kesempatan itu, Pratikno juga mengemukakan sudah menerima laporan adanya progres yang menggembirakan terkait pengelolaan aset negara, yakni renegosiasi kontrak-kontrak lama yang kebanyakan kontraknya dilakukan pada 1990 an.

“Kita renegosiasi, sehingga kemanfaatan untuk negara kontribusi untuk penerimaan negara bukan pajak, dan juga pemanfaatan untuk masyarakat semakin meningkat,” tambah dia lagi.

Dalam rapat dengan Komisi II itu juga dilaporkan, Sekretariat Negara (Setneg) sejak awal juga berusaha keras untuk selain pemanfaatan yang lebih maksimal untuk masyarakat dan kontribusi untuk negara, juga melakukan pengelolaan aset yang lebih transparan efektif efisien, demikian Mensesneg Pratikno. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *