Press "Enter" to skip to content

Dua Meninggal Setelah Terinfeksi Flu Babi di Irak

BAGHDAD – Dua orang telah meninggal setelah terinfeksi flu babi, juga dikenal sebagai influenza A (H1N1), sementara delapan infeksi lainnya telah dikonfirmasi di wilayah Irak tengah Irak, kantor berita China Xinhua melaporkan dalam sebuah pernyataan sumber medis hari Rabu kemarin.

Dua kematian terjadi di sebuah keluarga di desa al-Shakra dekat Shirqat, sekitar 280 kilometer utara Baghdad, kata Abdullah Ammash, seorang dokter dari rumah sakit utama kota itu.

“Delapan kasus flu babi telah terdaftar secara resmi di desa yang sama dan dipindahkan ke Rumah Sakit Shirqat, yang mengkonfirmasi infeksi virus setelah tes laboratorium,” katanya.

Dia juga meminta Direktorat Kesehatan Mental dan Kementerian Kesehatan Irak untuk mengirim bantuan medis untuk mengendalikan virus sebelum semuanya menjadi lebih buruk.

Sementara itu, Direktorat Pendidikan di wilayah Salahudin mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa semua sekolah di desa dan sekitarnya ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Virus influenza H1N1 adalah penyakit pernapasan akut yang sangat menular dengan gejala umum termasuk sesak napas, dan penyakit saluran napas juga dapat menyebabkan peradangan paru-paru yang parah dan kematian. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *