Press "Enter" to skip to content

Dukung Kreasi Milenial, Partai Gelora Gelar Malam Anugerah Lomba Video Destinasi Wisata

JAKARTA – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menggelar Malam Anugerah Video Destinasi Wisata pada Sabtu malam (13/3/2021) di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) secara sederhana. Malam anugerah ini digelar dalam rangka memberikan penghargaan lomba video pendek bertema “Gelorakan Destinasi Wisata Sulawesi Tengah” yang diselenggarakan DPW Partai Gelora Sulteng.

Ketua Bidang Seni Budaya DPN Partai Gelora Indonesia Deddy Mizwar dalam keterangan persnya, Senin (15/3/2021) mengapresiasi program lomba video pendek tentang destinasi wisata yang dibuat DPW Partai Gelora Sulteng.

Diharapkan daerah-daerah lain bisa mengikuti jejak DPW Sulteng untuk mengangkat potensi di wilayahnya masing-masing melalui video pendek.

“ini langkah maju dalam melahirkan insan-insan content creator khususnya dalam video-video film pendek, dari daerah kita lahirkan insan-insan perfilman,” kata Demiz sapaan akrab Deddy Mizwar.

Sedang Ketua DPW Partai Gelora Sulteng Zainuddin Tambuala menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung suksesnya acara ini, terutama para peserta.

“Partai ini harus menjadi terdepan dalam menggali potensi bakat dan minat anak-anak milenial, serta mendorong majunya pariwisata daerah,” kata Zainuddin.

Menurut dia, anak-anak muda ini bisa menjadi pelaku promosi destinasi wisata, sebagai bentuk kontribusi mereka dalam membangun daerahnya.

“Saya berharap juga agar cita-cita Partai Gelora menjadikan Indonesia lima besar dunia didukung anak anak muda milenial yang kreatif dan mampu bersaing dengan bangsa lain,” kata Ketua DPW Sulteng ini.

Lomba ini mendapatkan apresiasi luar biasa dari peserta yang berasal dari kalangan milenial. Mereka salut atas dukungan Partai Gelora terhadap kreativitas para milenial yang kurang mendapatkan perhatian, terutama yang menyangkut pembuatan video konten.

Dari tujuh kelompok peserta, kemudian terseleksi menjadi lima besar, dan dilanjutkan dengan penilaian berikutnya untuk mendapatkan juara pertama sampai dengan harapan dua.

Peserta dari Kabupaten Poso tampil sebagai juara pertama lomba ini, dengan menggunakan background Bahasa Inggris dalam suara video pendeknya. Mereka beranggotakan Yosua Aditya Dwi Ariefka Putra, Jeane Prisilia Pombaela, Chandra Manuel Lampuh dan Daniel Lodry.

Juara dua juga diraih peserta dari Kabupaten Poso dengan beranggotakan Putra Pasese, Andini Yomba dan Etgard kalengke. Sedangkan juara tiga diraih peserta dari Kabupaten Sigi, yang beranggotakan Ikram Prasetya Repadjori, Arwan johari Mandagi, Ramdan, Arfai dan Muhammad Subran.

Yosua Aditya Dwi Ariefka Putra mewakili para peserta memberikan apresiasi kepada Partai Gelora yang telah memberikan panggung kepada mereka untuk berkreasi dalam menyalurkan bakat dan minat.

“Baru kali ini ada partai yang memberikan kami panggung untuk menyampaikan kreasi kontent video destinasi wisata, terima kasi pertai gelora,” kata Yosua. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *