Press "Enter" to skip to content

Edi Homaidi: Diusia Ke-74, Saatnya HMI Gerak Cepat Bantu Meminimalisir Problem di Masyarakat

JAKARTA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merayakan Milad-nya yang ke 74, pada hari ini (Jumat, 5 Februari 2021). Diusia yang tidak lagi muda ini, para kader HMI dituntut untuk mampu merespon isu subtansial yang terjadi di Indonesia, seperti isu korupsi, lingkungan dan isu-isu yang berhubungan dengan kesejahteran masyarakat.

Harapan juga ucapan selamat Milad ke 74 ini disampaikan Edi Homaidi, eksponen HMI yang kini menjabat Ketua Kaukus Muda Indonesia (KMI) melalui keterangan persnya di Jakarta, Jumat (5/2/2021).

Isu-isu tersebut menurut Edi, harus dijadikan fokus utama HMI. Apalagi, lanjutnya, HMI merupakan pabriknya sumber daya manusia, karena itu sudah saatnya bergerak cepat untuk membantu meminimalisir problem di masyarakat.

“Namun, tentunya dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai ke-Islaman dan ke-Indonesia-an untuk membangun agama serta negara,” imbuhnya.

Sedang untuk membangun kader HMI yang mumpuni, lanjut Edi Homaidi, diperlukan adanya revitalisasi sistem pengkaderan untuk negara dan keumatan serta daerah. Dan tentunya HMI dapat terus melakukan evaluasi-evaluasi serta rancangan-rancangan sistem terhadap pengkaderan para mahasiswa.

“Yang tak kalah penting, kedepan HMI harus bisa membangun sinergitas dengan organisasi-organisasi mahasiswa lainnya, untuk membangun dan berkontribusi bagi bangsa. Karena itu pola pikir dan mainset kader HMI harus diubah untuk bisa maju di masa akan datang. Selamat Milad ke 74,” tutup Edi Homaidi. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *