Press "Enter" to skip to content

Edi Homaidi: Konsep Presisi yang Digagas Komjen Pol Listyo Sigit, Mampu Wujudkan Polri yang Humanis

JAKARTA – Calon tunggal Kapolri pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo bertekad untuk melakukan transformasi di tubuh Polri, dengan melakukan transformasi Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi). Konsep Presisi ini akan menjadi dasar dan kekuatan untuk mewujudkan harapan masyarakat.

Terkait konsep Presisi yang digadang-gadang jenderal bintang tiga itu, Ketua Kaukus Muda Indonesia (KMI), Edi Homaidi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/1/2021) menyambut positif konsep calon Kapolri Listyo Sigit tersebut.

Bahkan dirinya meyakini konsep Presisi tersebut akan berjalan dengan baik dan lancar jika Listyo menjabat Kapolri menggantikan Idham Azis yang akan pensiun pada awal Ferbruari nanti.

“Jadi kita harapkan, pak Listyo nantinya tidak sekedar menjadikan konsep Presisi ini sebagai jargon semata, tetapi dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Begitu juga dengan konsep Profesional, Modern, Terpercaya (Promoter) yang telah digagas pendahulunya,” kata Edi.

Sehingga, dengan menerapkan ke dua konsep tersebut (Presisi dan Promoter), menurut Edi, Listyo Sigit yang kini masih menjabat Kabareskrim Polri akan mampu mewujudkan institusi Kepolisian yang humanis, sebagaimana yang diharapkan masyarakat.

“Kami dari Kaukus Muda Indonesia sangat menyambut positif konsep Presisi yang digagas pak Listyo Sigit ini. Dan tentunya, seluruh elemen masyarakat harus memberikan dukungan penuh kepada pak Listyo yang bertekad mentransformasi wajah Polri itu,” tutup eksponen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Seperti diketahui, saat melakukan uji kelayakan di Komisi III DPR RI, Komjen Pol Listyo Sigit menyampaikan sebuah konsep untuk mentransformasi wajah baru Polri ke depan. Konsep tersebut adalah Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Menurut Listyo , niat pemikiran dan konsep oprasional yang disertai dengan rencana yang ril dan rasional dari Polri yang Persisi ini akan menjadi dasar dan kekuatan untuk mewujudkan harapan masyarakat.

”Konsep ini lah yang akan mewarnai Polri masa depan,” ucapnya seraya menambahkankalau konsep dimaksud hadir melalui penekanan pada upaya penegakan pemeriksaan yang prediktif yang diharapkan dapat membangun kejelasan dari setiap permasalahan keamanan dalam menciptakan peraturan sosial di tengah masyarakat. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *