Press "Enter" to skip to content

Emrus Sihombing: Tak Elok Setingkat Menko Anjurkan Orang Kaya Kawini Orang Miskin

JAKARTA – Pernyataan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Prof.DR. Muhadjir Effendy yang menganjurkan agar orang kaya menikah dengan orang miskin sebagai upaya mengentas kemiskinan dinilai ngawur.

Penilaian ini disampaikan pakar Komunikasi Politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta, Emrus Sihombing saat dihubungi wartawan, Jumat (21/2/2020) menanggapi pernyataan Menko PKM Muhadjir Effendy tersebut.

Menurut Emrus, tidak elok seorang setingkat menko yang membawahi kesejahteraan masyarakat mengeluarkan guyonan seperti itu. Apalagi, soal jodoh adalah masalah cinta dan juga ketetapan Tuhan.

“Pandangan itu menurut saya ngawur. Kalau menteri lain yang bukan dalam bidangnya mengeluarkan pernyataan seperti itu dalam kontek bercanda mungkin enggak masalah, tapi kalau itu menyangkut bidangnya ini sama dengan tidak menghargai bidangnya,” katanya.

Untuk itu, Direktur Ekesekutif Lembaga EmrusCorne itu pun menyarankan agar Muhadjir Effendy sebagai Menko belajar lagi mengenai komunikasi publik, agar tidak sembarang mengucapkan pernyataan.

”Meskipun sudah profesor di bidang tertentu, tetapi tidak ada salahnya beliau belajar tentang komunikasi di ruang publik, apa yang pantas disampaikan di ruang publik dan mana yang tidak pantas,” tutup Emrus. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *