Press "Enter" to skip to content

Fahri Hamzah: Bahaya Jika Ekonomi Ditopang Segelintir Orang

JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah mengatakan, pembangunan ideologi dan ekosistem kebijakan yang linier dengan Pancasila dapat mencapai model gerakan ekonomi berbasis produksi yang kuat.

“Insyaallah kalau partai ini (Gelora) di tahun 2024 betul-betul sudah masuk di level memimpin negara, ia betul-betul tahu bagaimana cara menghandle bagaimana perekonomian kita suatu hari akan menghadirkan ekonomi Pancasila yang berbasis kepada produksi rakyat,” ujar Fahri Hamzah saat memberikan sambutan dalam acara YesPreneur webseries Partai Gelora membahas “UMKM Pondasi Kerakyatan” Sabtu (12/12/2020).

Menurut Wakil Ketua DPR RI Periode 2014-2019 ini, jika ekonomi Pancasila yang berbasis pada produksi rakyat ini terwujud, maka nantinya rakyatlah yang punya kegiatan produksi, membayar pajak, dan rakyatlah yang menopang kuatnya negara.

“Tapi kalau ekonominya ditopang oleh segelintir orang, kemudian yang membayar pajak pun segelintir orang, karena mereka cenderung kemudian berkolaborasi dengan politik. Dan ini yang berbahaya, dan ini yang bukan dimimpikan oleh para founding fathers kita. Founding fathers kita menghendaki perekonomian pada usaha bersama berazaskan kekeluargaan,” sebutnya.

Dijelaskan Fahri, perekonomian yang berdasarkan pada usaha bersama berazaskan kekeluargaan ini adalah gotong-royong dalam arti yang substantif.

“Ini maksudnya gotong-royong supaya basis perekonomian itu meluas, basis produksi itu meluas. Rakyat kita, UKM kita, koperasi kita, itulah yang harus diperkuat di masa yang akan datang. Dan ini juga adalah ideologi juga perjuangan dari Partai Gelora kita ini,” demikian Fahri Hamzah. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *