Press "Enter" to skip to content

Fahri Hamzah Bicara Tentang Akhir Perjalanan Partai Komunis di Dunia

JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah membeberkan pemikirannya tentang akhir dari perjalanan partai komunis di dunia modern saat ini. Menurutnya, partai komunis akan mati dengan sendirinya termasuk di negara yang sampai saat ini masih memegang teguh paham tersebut.

“Seandainya partai komunis di Indonesia tidak melakukan pengkhianatan tentu PKI di Indonesia tidak akan dilarang,” tulis Fahri melalui akun media sosial Twitter miliknya @Fahrihamzah, Selasa (8/9/2020) kemarin.

Kata mantan Wakil Ketua DPR RI ini, komunis akan mati dengan sendirinya bahkan di negara yang partai komunis masih menjadi nama para penguasanya.

“Kominisme tinggal bungkus belaka,” terangnya.

Untuk di China, sejak paham yang berkiblat pada Marxisme diterapkan pada 1949 ini pelan-pelan sudah mulai terkikis. Terumata di sektor ekonomi, sejak China mulai membuka diri ke seluruh dunia. Terkikis karena perbedaan kesenjangan antara si kaya dengan si miskin.

“Salah satu yang paling terasa saat perubahan untuk mengakui hak kepemilikan pribadi,” masih tulis Fahri.

Untuk diketahui, komunis sendiri merupakan buah pemikiran dari seorang filsuf bernama Karl Heinrich Marx. Dia melahirkan karya seperti Das Kapitalis dan Manifest der Kommunistischen Partei yang sampai kapan pun menjadi pegangan dunia komunis modern. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *