Press "Enter" to skip to content

Fahri Hamzah: Hadapi Covid-19, Negara Jangan Tularkan Sikap Pesimis ke Rakyat

JAKARTA – Politikus senior Fahri Hamzah mengingatkan semua elemen harus semangat menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19, bersama-sama. Bukan hanya mengandalkan negara, dirinya meminta rakyat juga menanggung beban bersama.

“Jika corona adalah realitas, kita tidak punya pilihan kecuali memperkuat rakyat untuk menghadapinya,” tutur Fahri Hamzah yang kini menjabat Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indoesia melalui keeterangan tertulisnya, Rabu (30/9/2020).

Kendati demikian, Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 ini meminta agar pemerintah tidak menularkan sikap pesimis terhadap rakyat, apabila tidak sanggup menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Kadang, saya tidak percaya negara sanggup menghadapi pandemi ini. Karena itu, jika harus berharap pada negara, saya minta satu hal saja, jangan bikin rkayat pesimis,” katanya.

Semua pihak, lanjut Fahri Hamzah, baik pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat harus bekerjasama dan saling menanggung dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tengah melanda Tanah Air.

“Tunjukanlah kalau kita sama-sama sedang bekerja, kita semua sama-sama susah dan saling menanggung,” cetus Fahri yang menyadari betul kalau pemerintah tidak sepenuhnya memiliki anggaran untuk menanggung beban akibat dampak pandemi.

Namun, ia bersyukur saat ini jumlah pasien sembuh Covid-19 sudah meningkat. Meski diakuinya, memang tidak semua rakyat punya kebebasan untuk mendapatkan test; Rapid atau Swab.

“Negara juga belum tentu punya uang untuk menanggung itu. Tapi, jumlah orang sembuh jauh lebih banyak. Artinya ada ‘wisdom’ dalam tradisi hidup rakyat yang membuat corona kalah. Alhamdulillah,” imbuhnya. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *