Press "Enter" to skip to content

Fahri Hamzah Kasih Saran ke Mendikbud Nadhiem untuk Kurangi Konten

JAKARTA – Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah angkat suara soal jabatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) baru yang kini dijabat CEO GoJek, Nadhiem Makarim. Saran dia, sebagai mendikbud baru Nadhiem sebaiknya kurangi konten, dan perkuat aplikasi.

“Kalau terbalik bisa berabe. Sektor pendidikan itu sensitif,” kata Fahri Hamzah dihubungi wartawan, Kamis (24/10/2019).

Menurut Fahri, lebih baik kasih teknologi dan bantu modernisasi metode. Sehingga dengan kemampuan teknologi, maka dunia pendidikan akan lebih maju.

“Baik menteri pendidikan maupun menteri Agama, kalau mulai dengan cara salah tentang konten agama dan negara bisa gagal,” ujarnya mengingatkan.

Inisiator Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) itu menilai belum banyak yang mengerti menterjemahkan Pancasila. Salah satunya, Yudi Latif. Itu pun yang bersangkutan tidak kuat dan lebih memilih mundur.

“Jadi ini tema yang sensitif. Saya ada menyimpan tanya tapi mari kita optimis aja, karena baru sehari dilantik,” ucapnya.

Harapan diai, semoga mereka (Mendikbud dan Manag), mau merasa dan berpikir untuk merasa, sehingga sebagai pejabat politik mereka akan dapat dukungan dan kemudahan dalam sukseskan tugas negara

“Kita doakan saja, semoga sukses!” ucap Fahri Hamzah. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *