Press "Enter" to skip to content

Fahri Hamzah: Kritik Rakyat Nutrisi Bagi Sebuah Pemerintahan, Jadi Jangan ‘Baperan’

JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah mengajak berbagai kelompok masyarakat untuk terus terlibat mengawasi jalannya pemerintahan. Pengawasan berbagai pihak dinilai penting agar pemerintah menjalankan perannya dengan baik.

“Pengawasan dari rakyat ini diperlukan agar negara tidak menjadi kejahatan. Kita semua harus terlibat terlibat dalam mengawasi jalannya pemerintahan,” kata Fahri kepada wartawan di Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Disamping itu, Wakil Ketua DPR RI DPR RI periode 2014-2019, itu juga mengatakan, lembaga pengawas seperti DPR, BPK dan lain-lain harus diperkuat.

“Di luar itu, perlunya perlindungan terhadap media, LSM, dan masyarakat sipil. Harapan kita besar, bahwa negara akan makin masuk akal agar kinerja makin dapat diukur dan rakyat merasakan. Itulah partisipasi kita yang diperlukan untuk tetap ikut menjaga jalannya pemerintahan,” tegasnya.

Untuk itu, Fahri menegaskan siapa pun yang memimpin negara tidak boleh ‘baperan’. Sebab, Negara memerlukan negarawan yang memiliki kebesaran jiwa mendengar segala kritik yang akan menjadi gizi bagi jalannya negara dan pemerintahan.

“Harapan kita besar bahwa negara akan makin masuk akal agar kinerja makin dapat diukur dan rakyat merasakan. Itulah partisipasi kita yang diperlukan. Tetap ikut menjaga jalannya pemerintahan,” ucap inisiator Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) itu seraya menegaskan, dengan adanya kritik maka akan menjadi nutrisi bagi sebuah negara dan pemerintahan untuk lebih maju. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *