Press "Enter" to skip to content

Fahri Hamzah: Silaturahmi Partai Gelora untuk Pengenalan Ide

JAKARTA – Pertemuan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, pada Senin kemarin (21/7/2020), selain memperkenalkan jajaran kepengurusan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora setelah resmi berbadan hukum, juga dalam rangka silaturahmi politik.

Demikian dijelaskan Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora, Fahri Hamzah saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/7/2020) terkait kunjungan Partai Gelora Indonesia tersebut.

Menurut Fahri, silahturahmi politik Partai Gelora Indonesia, memang sudah direncanakan sebelumnya. Apalagi, partai berlambang ‘gelombang’ ini sudah resmi mengantongi badan hukum dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemekumHAM).

“Saya ingin menggarisbawahi bahwa pertemuan dengan Presiden adalah silahturahim yang memang kami rencanakan setelah Partai Gelora mendapatkan status Partai dengan badan hukum yang sah,” ujarnya lagi.

Melanjutkan pernyataannya, Fahri mengatakan jadi yang dilakukan Partai Gelora adalah silahturahim dan pengenalan ide-ide yang ada pada partainya.

“Karena itu safari memperkenalkan diri dan ada ide-ide di dalamnya adalah satu keniscayaan yang harus dilakukan,” tuturnya.

Usai bertemu Presiden, lanjut mantan Wakil Ketua DPR RI preiode 2014-2019 ini, Partai Gelora akan melanjutkan safari politiknya ke Senayan pada Kamis besok.

“Hari Kamis kita akan berencana silahturahmi ke senayan dan selanjutnya adalah Safari kepada pimpinan lembaga negara,” jelas Fahri.

Adapun jika pertemuan tersebut ditafsirkan beragam oleh banyak pihak, Fahri mengaku tidak mau mengambil pusing.

“Orang bisa memberikan macam-macam interpretasi. Tapi bagi kami, Partai Gelora, ini adalah peristiwa sederhana,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPN Partai Gelora Anis Matta bersama jajaran kepengurusannya melakukan silaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana. Dalam pertemuan itu, Anis menuturkan bahwa sebagai partai baru dan baru disahkan, silaturahim yang dilakukan partainya adalah satu kewajiban moral untuk perkenalkan diri kepada seluruh pemegang kepentingan di republik ini, terutama kepada Presiden.

Hadir dalam silahturahmi tersebut selain Anis Matta juga Waketum Fahri Hamzah, Sekjen Mahfud Siddiq, Bendum Ahmad Royadi, Ketua Bidang Seni Budaya Deddy Mizwar, Ketua bidang pelayanan sosial Ratih Sanggarwati, Ketua bidang Jaringan Mia dan 2 anak muda yakni Huzaifah (Ketua bidang Generasi Muda dan salah satu staf, Aubrey. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *