Press "Enter" to skip to content

Fahri Hamzah Soroti Pertemuan Pigai dan Abu Janda

JAKARTA – Pertemuan antara pegiat sosial Permadi Arya alias Abu Janda dengan mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai, pasca perseteruannya, mendapat sorotan mantan Wakil Ketua DPR RI Periode 2014-2019, Fahri Hamzah.

Fahri yang kini menjabat Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, lewat akun Twitter-nya @Fahrihamzah, sebagaimana dikutip, Selasa (9/2/2021), mempertanyakan mengapa tidak semua kasus didamaikan.

“Jika 1 kasus didamaikan kenapa tidak semua didamaikan aja ya?” cuitnya.

Dalam pertemuan yang ditengahi oleh Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Fairmont Hotel, Jakarta ini, keduanya diduga kuat memutuskan untuk mengakhiri konflik dan memilih jalan damai.

Seperti diketahui, Abu Janda dilaporkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) karena cuitannya dianggap berbau rasisme kepada Natalius Pigai. Akibat cuitannya tersebut, Abu Janda sudah dua kali menjalani pemeriksaan oleh penyidik Bareskrim Polri.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Sufmi Dasco yang menengahi pertemuan tersebut hanya menuliskan kalimat perkuat diri membangun negeri.

“Perkuat Diri Membangun Negeri, Bersama Natalius Pigai dan Abu Janda, Fairmont 8-2-2021,” tulis Dasco.

Wakil Ketua DPR RI ini tidak menjelaskan perihal kronologi ataupun isi dari percakapan dalam pertemuan tersebut. Menurutnya, biar foto yang berbicara.

“Biarlah foto yang berbicara makna arti pertemuan dan kesimpulan pertemuan, tanpa kata-kata untuk dikutip pun, temen-temen wartawan pada jago-jago menulisnya,” ujar Dasco. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *