Press "Enter" to skip to content

Fahri Hamzah Tepis Tudingan Dukung Seseorang Jadi Ketua MA

JAKARTA – Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menepis tudingan yang menyebutkan kalau dirinnya mendukung salah seorang pejabat Mahkamah Agung (MA), untuk menjadi Ketua di lembaga peradilan tertinggi itu.

Fahri mengatakan hal itu, sekaligus mengklarifikasi pemberitaan yang dimuat di media online infobrekingnews.com, Senin (16/3/2020) pukul 07.21, dengan judul “Menjemput Suksesi Ketua Mahkamah Agung RI Ke XIV”.

Dalam pemberitaan di media itu, Fahri disebut mendukung salah satu nama pejabat MA yang patut diperhitungkan sebagai Ketua MA mendatang.

Namun Fahri mengaku bahwa dirinya tidak pernah diwawancarai oleh media mana pun, termasuk media online infobreakingnews.com, dan tak pernah berkomentar apa pun tentang suksesi ketua MA.

“Itu berita hoaks. Saya tidak pernah diwawancarai media mana pun, termasuk media online infobreakingnews.com itu terkait sukses ketua MA. Saya ga pernah komentar apa pun soal itu di media,” tegasnya.

Untuk itu, Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia.itu mengingatkan, sebagai pilar demokrasi, dunia jurnalisme harusnya taat azas dan tidak membuat berita yang dikarang sendiri.

“Ini penting saya klarifikasi untuk mendidik rekan-rekan jurnalis agar tidak mengulangi hal tersebut di kemudian hari. Sementara ini saya sedang mengkarantina diri secara mandiri mengikuti saran pemerintah terkait wabah Corona. Jadi saya tidak pernah jumpa rekan-rekan pers, apalagi berkomentar tentang suksesi di MA,” ujar Fahri, yang kini sibuk membesarkan Partai Gelora yang didirikannya itu.

Klarifikasi ini, menurut Fahri, sekaligus sebagai teguran keras kepada portal online infobreakingnews.com yang secara semena-mena membuat berita yang dikarang sendiri. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *