Press "Enter" to skip to content

Fahri Hamzah Yakin Nursalam Dapat Wujudkan Penambahan Runway Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, Sumbawa

SUMBAWA – Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah menyoroti Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, yang sejak tiga bupati belum mampu memperpanjang runway (landasan pacu), bandara tersebut. Padahal anggaran untuk memperpanjang landasan pacu tersebut sudah tersedia di pusat.

“Penambahan panjang Runway Bandara sangat mendesak, sehingga memungkinkan pesawat yang agak besar landing, baik yang datang dari Jakarta, Surabaya, atau bahkan di Kuala Lumpur, Singapore dan sejumlah negara tetangga lainnya,” kata Fahri yang ditemui media di Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa saat menyambut kedatangan Ketua Umum DPN Gelora, Anis Matta, Senin (23/11/2020) sore.

Setelah runway bandaranya sudah tertangani, Fahri percaya akan berdampak terhadap semua sektor, diantaranya seluruh pantai di Pulau Sumbawa akan dikelola tenaga profesional, venue-venue wisata, kuliner, kerajinan rakyat, indutri kecil dan lainnya akan hidup total.

“Kita selama ini ada kekeliruan menganggap tambang itu yang punya harapan. Tambang gak punya harapan, hanya punya harapan buat orang-orang kaya. Orang kaya sih dapat duit, tapi tidak nyebar ke rakyat. Sebab tambang itu modalnya besar, keahliannya tinggi. Yang kaya itu hanya investor dan segelintir orang yang bersekolah tinggi,” tukasnya.

Berbeda dengan pariwisata yang terdampak semua rakyatnya. Indutri kecil, Usaha Kecil dan Menengah (UKM), dan koperasi serta semua rakyat yang ada di pesisir akan sejahtera semua. Syaratnya sangat sederhana yaitu menambah panjangkan runway bandara.

“Sudah tiga bupati tidak melakukan ini. Saya berkali-kali melihat ada kesulitan bagi bupati untuk mewujudkan itu. Sementara saya sebagai pejabat pusat sudah memberikan back-up dan dukungan anggaran, itupun gag jalan. Bupatinya tidak respon dengan cara membebaskan lahan di sekitar bandara,” sesal mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 ini.

Namun Fahri berharap banyak dengan munculnya pasangan muda Nurdin Ranggabarani SH MH-H. Burhanuddin Jafar Salam SH MH (Nursalam) di Pilkada Sumbawa 2020. Ia meyakini pasangan ini jika ditakdirkan terpilih, akan mewujudkan mimpi tersebut.

Apalagi, lanjut eks politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, keduanya (Nurdin Ranggabarani dan Burhanuddin Jafar Salam), berpengalaman di lembaga legislatif, apabila dipercaya masyarakat untuk menangani birokrasi eksekutif, akan sangat mudah menambah runway airport.

“Intinya mimpi saya akan terwujud kalau Nursalam terpilih. Nursalam merupakan tenaga muda yang terlatih yang membuat pemerintah daerah kuat. Pemerintah yang kuat yang punya visi yang tajam penting sekali bagi keberlanjutan pembangunan di sini. Jadi mari kita yakinkan dan mengajak masyarakat bergabung bersama Nursalam untuk Barema Jatu Samawa dengan melibatkan semua orang untuk sesuatu yang merupakan kepentingan umum,” cetus Fahri Hamzah. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *