Press "Enter" to skip to content

Ferdinand Hutahean: Skandal Korupsi Jiwasraya Harus Dibongkar Tuntas

JAKARTA – Kasus mega skandal korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) harus dibongkar habis, dibongkar tuntas dengan menghukum para pelakunya sesuai hukum yang berlaku. Sebaba, rakyat akan marah dan menghukum elite politik, serta partai yang berupaya mengaburkan substansi mega skandal korupsi ini.

Desakan ini disampaikan Kepala Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean dalam keterangannya, Selasa (21/1/2020).

Menurut Ferdinand, hukuman rakyat itu bisa dilakukan secara politik. Apalagi belakangan ini di media sosial, makin ramai buzzer-buzzer partai penguasa bekerja mengaburkan substansi pokok masalah Jiwasraya, yaitu adanya perampokan yang terjadi dengan modus bisnis investasi saham periode 2014-2018.

Kasus dugaan korupsi Jiwasraya menyedot perhatian publik. Dari DPR sudah membentuk Panitia Kerja (Panja) terkait kasus ini. Dinamika DPR ternyata masih ada fraksi yang tak setuju dengan Panja.

Salah satu fraksi yang tak setuju Panja Jiwasraya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka lebih mendukung dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya. Selain PKS, kemungkinan Partai Demokrat juga lebih mendukung pansus ketimbang panja. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *