Press "Enter" to skip to content

Gubernur DKI Anies Baswedan Akui Telah Terpapar Covid-19

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengonfirmasi kalau dirinya positif terpapar virus corona atau Covid-19. Anies dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa dini hari (1/12/2020) ini, setelah sebelumnya melaksanakan tes usap PCR di Balai Kota DKI Jakarta, pada Senin kemarin (30/11/2020) kemarin.

Meski pun dirinya menyebut kalau saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala, namun. ia akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” ujarnya.

Meski dinyatakan positif dan tanpa gejala, Gubernur Anies akan tetap memimpin rapat-rapat yang telah dijadwalkan, namun tentunya akan dilakukan secara virtual.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria telah menginformasikan kepada publik bahwa dirinya positif Covid-19 dan tetap dalam kondisi baik.

Sesuai arahan dokter, saat ini Ariza, yang menjadi panggilan dari Ahmad Riza, menjalani isolasi mandiri.

Ariza sapaan akrab Wagub DKI itu, sebelumnya melakukan dua kali tes usap (PCR Test), yaitu pada Kamis (26/11/2020) dengan hasil negatif, dan lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif.

Adapun berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Wagub Ariza terkonfirmasi positif Covid-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *