Press "Enter" to skip to content

HMI Apresiasi Program Kampung Sehat Gelaran Polda NTB

MATARAM – Polda Nisa Tenggara Barat (NTB) bekerjasama dengan Pemprov NTB dan Korem 162 Wira Bhakti menggelar launching Lomba Kampung Sehat: Nurut Tatanan Baru (NTB). Yang akan diikuti semua desa di NTB yang berjumlah 1.136.

Program ini adalah bentuk kolaborasi intervensi bersama-sama untuk menahan persebaran infeksi baru Covid-19, sekaligus juga mengurangi dampak dari pandemi di sejumlah bidang sekaligus: sosial-ekonomi, keamanan, dan pendidikan.

Ketua Umum Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Nusa Tenggara, Rizal Mukhlis sangat mengapresiasi terobosan baru Kapolda NTB, hal itu disampaikan melalui wawancara Via Whatsap pada Senin, 22 Juni 2020.

“ini adalah terobosan baru yang harus kita apresiasi dan dukung secara bersama untuk memulai Era New Normal,” kata dia.

Rizal juga menyampaikan selain membiasakan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan juga bisa menumbuhkan jiwa gotong royong antar sesama.

“Kegiatan lomba yang diadakan oleh Polda NTB akan merangsang semangat gotong royong dan perilaku hidup sehat bagi masyarakat NTB,” tambahnya.

Rizal Juga Berharap kegiatan samacam ini harus lebih sering dilakukan dengan melibatkan semua elemen masyarakat.

“Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan dan kami siap untuk mensukseskan acara Lomba ini dengan mensosialisasikan kepada anggota HMI dan masyarakat .Kami sedang menginventaris kader yang aktif di pemerintahan desa, supaya bisa ikut berpartipasi,” tutup Rizal. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *