Press "Enter" to skip to content

Idham Aziz Sosok yang Humble, Desmond: Dia Layak Jabat Kapolri

JAKARTA – Komisi III DPR akan mempercepat pemilihan Kapolri dengan calon tunggal Kabareskrim Polri, Komjen Polisi Idham Aziz. Alasannya karena Komjen Pol Ari Dono yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kapolri, tidak lama lagi akan memasuki masa pensiun.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Desmond J mahesa kepada awak media disela-sela kunjungan Komisi III DPR RI kekediaman Idham Aziz di di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). Rombongan Komisi III DPR RI ini dipimpin langsung oleh ketua komisiya, Herman Herry.

Desmond menambahkan bahwa Komjen Pol Ari Dono akan pensiun pada bulan Desember ini, karenanya agar posisi Kapolri tidak kosong, maka pemelihan akan dipercepat.

“Persoalan kekosongan jabatan Kapolri karena Pak Wakapolri mau pensiun bulan Desember ini,” kata politisi dari Partai Gerindra itu lagi.

Menurut Desmond, Idham pantas terpilih menjadi Kapolri. Hal ini didasarkan kinerja Idham saat menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

“Kami mengukur beliau sebagai Kapolda Metro, tidak ada masalah. Dan karakter Idham pun sangat baik. Orangnya humble (sempurna), masalah plus minus, susah menilainya kalau kita berkawan,” tambahnya.

Kunjungan Komisi III DPR RI yang dipimpin langsung oleh ketua komisinya Herman Herry ke kediaman Idham Azis, merupakan rangkaian fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) yang harus dijalani Idham Azis sebagai calon Kapolri.

Komisi III DPR meminta masyarakat untuk turut memberi masukan ke Komisi III DPR bila memiliki catatan tertentu mengenai Idham Aziz. Setelah agenda kunjungan ini, pada Rabu pukul 14.00 WIB siang dijadwalkan uji kelayakan dan kepatutan di Ruang Rapat Komisi III DPR RI. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *