Press "Enter" to skip to content

Ini yang Didapat dari Hasil Wawancara Komisi III DPR dengan Calon Kapolri Komjen Pol. Idham Aziz

JAKARTA – Rombongan Komisi III DPR RI yang dipimpin ketua komisiya, Herman Herry tuntas melakukan wawancara dengan calon Kapolri pilihan Presiden Jokowi, Komjen Polisi Idham Aziz dan keluarganya. Dari hasil wawancara tersebut, komisi yang membidangi hukum dan HAM DPR RI mengaku puas dengan apa yang disampaikan Idham juga keluarga besarnya.

Kunjungan Komisi III DPR kekediaman Komjen Pol. Idham Aziz dikediaman pribadinya di Jalan Panglima Polim III, Kebayoran, Jakarta, Rabu (30/10/2019), adalah bagian dari agenda fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) calon Kapolri.

Rombongan Komisi III DPR tiba di kediaman pribadi Idham Azis sekitar pukul 09.24 WIB, dan disambut langsung oleh Idham Azis sebagai tuan rumah bersama sang istri Fitri Handari di kediaman pribadinya di Jalan

Dalam kesempatan itu, Herman Herry didampingi anggota lainnya seperti Aboe Bakar Al Habsyi, Habiburokhman, Mulyadi, Desmond J Mahesa dan anggota lain perwakilan per fraksi.Usai bersalaman, Idham mempersilakan pimpinan Komisi III dan anggota masuk ke dalam rumah.

Dijelaskan Herman Herry, Komisi III DPR RI mengunjungi kediaman Komjen Polisi Idham Aziz untuk melakukan serangkaian wawancara dengan Idham Aziz yang masih menjabat Kabareskrim Polri itu, soal keluarganya.

“Kami berdiskusi dengan keluarga Pak Idham soal keluarganya. Wawancara ini bagian dari rangkaian uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test,” kata politisi dari PDI Perjuangan itu.

Selain mewawancarai Idham Aziz, Komisi III DPR juga mewawancara istri dan anak-anak Idham Azis guna memperoleh informasi tentang keseharian calon Kapolri pilihan Presiden Jokowi itu.

“Sejumlah anggota juga memberi masukan kepada Idham dan keluarga. Jadi mohon izin, mohon maaf kenapa sampai kami masuk kepada hal-hal pribadi karena ini sudah menjadi tradisi di dalam fit and proper test setiap Kapolri ada banyak hal-hal pribadi yang ingin kami tahu lebih jauh,” terang Herman Herry lagi.

Usai melakukan wawancara dengan Idham Aziz dan keluarga, Komisi III DPR sebagaimana disampaikan Herman Herry merasa puas dengan jawaban dari istri dan anak-anak Idham. Bahkan dirinya menilai, keluarga Idham Azis bisa menjadi contoh bagi seluruh keluarga besar Polri.

“Dari hasil wawancara ini kesimpulan kami hanya satu, keluarga Pak Idham Azis adalah keluarga sakinah mawadah warahmah yang patut dijadikan contoh oleh seluruh anggota institusi Polri,” pungkasnya.

Setelah wanwancara dikediaman Komjen Pol. Idham Aziz, lanjut Herman Herry, komisi yang membidangi hukum dan HAM DPR segera menggelar fit and proper test siang ini sekitar pukul 14.00 WIB di ruang Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *