Press "Enter" to skip to content

Keberadaan Aplikasi JOS Jamkindo Patut Mendapat Aprsiasi

JAKARTA – Aplikasi Jamkrindo Online Suretyship (JOS) yang diluncurkan oleh PT Jamkrindo ditengah pandemi virus corona atau Covid-19, patut mendapat apresiasi para kontraktor di Tanah Air. Pasalnya, keberadaan aplikasi online sangat membantu principal dalam pengurusan penjaminan proyeknya secara mudah dan efisien.

Demikian disampaikan Ketua Kaukus Muda Indonesia (KMI), Edi Homaidi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/3/2021), menanggapi terobosan yang dilakukan PT Jamkrindo tersebut.

Apalagi.sambung Edi Homaidi, aplikasi JOS tersebut memiliki keunggulan yakni dapat diakses dimana saja, persyaratan yang lebih mudah dan prosesnya cepat serta dapat dibuat kapan saja dan dapat meminimalisirkan penyebaran Covid -19.
Melalui aplikasi JOS tersebut, kontraktor bisa mendapatkan Penjaminan Bank Garansi, suretybond, maupun custom bond secara mudah dan praktis.

‚ÄúSelain aplikasinya dirancang untuk mudah digunakan, tata cara penggunaannya pun disebarkan melalui media sosial, supaya para kontraktor bisa mengakses informasinya. Bahkan, mereka yang akan mengurus penjaminan proyeknya tidak perlu khawatir tertulis virus corona, karena dapat melakukannya dari rumah,” sebut aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu.

Sebelumnya, Dirut PT Jamkrindo, Putrama Wahju Setyawan menuturkan, sejak aplikasi JOS diluncurkan, sampai dengan 31 Desember 2020, pihaknya elah melayani sebanyak 295 penjaminan. Apalagi, proses penjaminan pembiayaan di JOS sangat mudah, yakni principal bisa melakukan input secara mandiri atas data-data yang diperlukan, lalu tim di Jamkrindo akan melakukan verifikasi data.

“Apabila layak dijamin, Jamkrindo akan memberikan notifikasi melalui website bahwa pengajuan penjaminan telah disetujui. Principal dapat langsung melakukan pembayaran imbal jasa penjaminan berdasarkan invoice dan mengambil sertifikat penjaminan di kantor cabang Jamkrindo terdekat,” terang Dirut PT Jamkrindo itu. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *