Press "Enter" to skip to content

Ketua DPD Partai Gelora Bolmut, Dipercayakan ke Eks Kader Perindo

BOROKO – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Sulawsesi Utara, telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Yanto Datunsolang sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Penyerahan SK tersebut bertempat di Cafe Kantor Sinindian Kotamobagu, Sulut, Sabtu (14/12/2019).

Ketua DPW Partai Gelora Sulut Jefri Makalegi mengatakan, pembentukan pengurus DPD Bolmut, untuk memperkuat basis politiknya hingga tingkat bawah.

“Kita minta setiap DPD untuk membentuk pengurus sampai tingkat paling bawah,” kata Jefri saat menyerahkan SK ke Ketua DPD Gelora Kabupaten Bolmut.

Jefri mengungkapkan, pembentukan pengurus yaitu Ketua, Sekertaris dan Bendahara (KSB) DPD Kabuapten/Kota Bolaang Mongondow Raya (BMR) semua telah selesai.

“Jadi penyerahan SK DPD Bolmut ini adalah yang terakhir di wilayah BMR,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gelora Bolmut Yanto datunsolang, yang baru saja menerima SK menyampaikan rasa syukur atas pemberian amanah tersebut kepadanya.

“Terima kasih kepada KSB DPW Sulut, hingga Pimpinan Nasional Partai Gelora Indonesia yang telah memberikan mandat dan kepercayan sebagai Ketua DPD Kabupaten Bolmut. Insyaa Allah di bawah kepemimpinan saya ke depan, partai ini bisa diperhitungkan, dan akan menggelorakan Kabupaten Bolmut,” ucap anak muda asal desa Huntuk itu.

Dirinya berjanji, setelah terima SK tersebut, akan berkoordinasi dengan KSB DPD Bolmut, untuk sesegara mungkin membentuk KSB Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ditingkat kecamatan.

“Saat ini hampir semua kecamatan telah siap. Hanya Pinogaluman yang sementara kita komunikasikan,” terang Eks Ketua Pemuda Perindo Bolmut itu.

Setelah pembentukan DPC, dirinya bersama pengurus akan melaporkan partai tersebut sebagai partai politik di Kesbangpol Bolmut.

Lebih lanjut, Yanto membeberkan diawal dikepengurusannya, agar partai yang digagas Anis Matta dan Fahri Hamzah Cs ini, di Bolmut nantinya bisa cepat dikenal oleh masyarakat.

“Inikan partai baru, jadi setelah pembentukan pengurus ditingakat kecamatan, target kita adalah langsung mensosialisakan kepada masyarakat. Khususnya, kalangan muda yang berada di Bolmut,” pungkas Datunsolang.

Diketahui, Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Gelora Indonesia ini adalah partai politik di Indonesia besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah, yang didirikan pada 28 Oktober 2019, dan dicatatkan ke notaris pada 4 November 2019. Partai ini didirikan oleh 99 orang dari 34 provinsi di Indonesia. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *