Press "Enter" to skip to content

KMI Bersama Bareskrim Polri Gelar Baksos Jelang Akhir Tahun

JAKARTA – Kaukus Muda Indonesia (KMI) kembali melakukan bhakti sosial (baksos), dengan melakukan pembagian paket sembako dan santunan anak yatim. Kali ini, kegiatan baksos yang dilakukan oleh KMI tersebut dilaksanakan pada penghujung tahun 2020, tepatnya, mulai tanggal 19 hingga 23 Desember 2020 besok.

Ketua KMI, Edi Homaidi.kepada wartawan di sela-sela acara yang dilakukannya di wilayah Jakarta, Selasa (22/12/2020), mengatakan, kegiatan baksos dan santunan Yatim ini terselenggara atas kerjasama dengan Bareskrim Mabes Polri.

“Selain di Jakarta, baksos juga kami laksanakan serentak di wilayah Bekasi, Bogor, dan Depok. Kegiatan baksos dengan tema “Indahnya Berbagi Ditengah Pandemi Covid-19″ ini, selain diperuntukkan bagi masyarakat umum yang kurang mampu, juga didistribusikan ke Pondok Pesantren, dan jamaah Musholla,” terangnya.

Ketua KMI, Edi Homaido saat menyerahkan sembako ke anak yatim.

Diakui Edi yang juga eksponen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini, bahwa kegiatan baksos dan santunan yatim ini memang kegiatan rutin yang dilakukan oleh KMI setiap 3 bulan sekali. Bahkan, kegiatan baksos ini bukan hanya dilakukan disaat pandemi virus corona atau Covid-19 melanda Tanah Air saja, tetapi sudah sering dilakukan KMI.

“Kegiatan yang kita lakukan ini, sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat yang sedang membutuhkan. Kegiatan baksos ini memang sejalan dengan misi yang dibawa oleh KMI, yakni nilai-nilai kemanusiaan yang bersifat universal. Nah dengan kegiatan baksos ini pula, kami ingin meneguhkan bahwa nilai-nilai kemanusian merupakan salah satu nilai yang perjuangan oleh KMI,” tegas Edi Homaidi.

Kaukus Muda Indonesia (KMI) merupakan LSM yang bertujuan membina pemuda dan pemudi Indonesia seusai dengan asas KMI dalam perwujudan cita-cita kemerdekaan Indonesia. Lembaga ini juga, khususnya bergerak dalam peningkatan kualitas human recources (sumber daya manusia) terutama bagi anak muda Indonesia, juga memberikan sumbangsih pemikiran, agar bangsa ini tetap kuat dalam berbagai aspek.

Sejarahnya memang panjang sebelum KMI berdiri yakni pada tanggal 25 November Tahun 2008. Sedangkan deklarasi berdirinya KMI tak lepas dari eksponen 98 lintas organisasi yang terdiri dari (HMI, PMII, GMNI, FIS, LMNI, IPB dan Pijar Indonesia). ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *