Press "Enter" to skip to content

KMI Sebar Spanduk Dukungan untuk RUU Omnibus di Sejumlah Titik

JAKARTA – Dukung rencana pembahasan sejumlah Rancangan Undang-Undang (RUU) bermetodekan Omnibus di DPR RI agar berjalan mulus, Kaukus Muda Indonesia (KMI) memasang sejumlah spanduk di 20 titik di Jakarta. Alasan KMI mendukung Omnibus Law, karena itu merupakan cara pemerintah untuk menghadapi berbagai tantangan ekonomi saat ini maupun masa depan.

Spanduk yang disebar KMI disejumlah titik di Jakarta, bertuliskan “Hati-Hati Yaa, Yang Menoak Omnibus Law Karena Kepentingan Terancam”, “Omnibus Law Cipta Kerja Mendorong Tumbuhnya Investasi”, dan “Omnibus Law Cipta Kerja Mendorong Kemandiran Bangsa”.

Ketua KMI Edi Homaidi saat dihubungi beritabuana.co, Senin (16/3/2020) mengatakan, visi Indonesia 2045 yang ingin menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara kekuatan besar ekonomi dunia, merupakan suatu keniscayaan, dan salah satu cara untuk mencapai visi tersebut dengan membuat dan mengesahkan UU Omnibus Law bersama DPR.

“Apalagi, bola saat ini ada di tangan DPR. Dalam rangka itu, kami ingin langkahnya adalah bagaimana semua kekuatan politik ini bisa disinergikan. Kami ingin mendorong semua agenda kerja pemerintahan ini bisa selesai sesuai dengan target,” tegas Edi.

Kaukus Muda Indonesia atau KMI merupakan lembaga kajian dan tempat berhimpunnya para mantan aktifis pergerakan lintas organisasi Cipayung, seperti HMI, PMII, GMNI, FIS, LMNI, IPB dan Pijar Indonesia. KMI berdiri pada tanggal 25 November tahun 2008.

Kehadiran KMI ini banyak memberikan sumbangsih bagi negara ini. Sejak berdiri, telah puluhan kali mereka mengadakan diskusi publik dan seminar nasional serta kegiatan sosial. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *