Press "Enter" to skip to content

KPK OTT Bupati Indramayu dan Amankan Uang Ratusan Juta

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), pada Senin (14/10/2019) malam. Berdasarkan informasi, salah satu pihak yang turut dicokok dalam operasi senyap ini adalah Bupati Indramayu, Supendi.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi wartawan di Gedung Merah Putih KPK Jalan Kuningan Raya, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019) membenarkan soal penangkapan Bupati Indramayu itu.

“Total yang diamankan di lokasi 8 orang, 5 di antaranya sudah sampai ke gedung KPK sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Dari lima orang yang ditangkap, termasuk Bupati Supendi, ajudan, pegawai, rekanan dan Kepala Dinas dan beberapa pejabat dinas PU lain,” ungkapnya.

Selain delapan orang tersebut, tim KPK juga mengamankan barang bukti berupa uang dengan jumlah ratusan juta rupiah.

“Uang sekitar seratusan juta, sedang dihitung,” sambungnya.

Meski demikian, Febri masih enggan menjelaskan detail operasi tangkap tangan terhadap Bupati Indramayu. Menurut dia, KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap mereka yang terjaring.

“Sesuai KUHAP ada waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum perkara ini dan orang-orang yang terkait. Nanti hasilnya akan dsmpaikan melalui konferensi pers di KPK. Waktu Konpres akan saya sampaikan lagi,” tutup mantan Aktivis ICW itu. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *