Press "Enter" to skip to content

Margarito: ST MPR Jangan Menjadi Liberal, Tapi Beri Mozaik Bagi Bangsa

JAKARTA – Pakar Hukum Tata Negara, Margarito Kamis berharap Sidang Tahunan (ST) MPR RI jangan menjadi liberal, tetapi akan memberikan mozaik atau bisa beri cahaya kepada bangsa Indonesia.

“Jadi, saya berharap sidang tahunan itu akan memberikan Mozaik atau bisa beri cahaya kepada bangsa Indonesia,” tandas Margarito dalam diskusi Empat Pilar bertema “Efektivitas Sidang Tahunan MPR RI” di Media Center Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/7/2020).

Apalagi, lanjut Margarito, Pimpinan MPR memastikan pelaksanaan sidang tahunan pada 16 Agutus 2020 mendatang akan berjalan sesuai protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. Untuk itu, dia mengatakan bahwa sidang yang digelar setiap tahun yang dihadiri Presiden dan Wakil Presiden tersebut juga tidak menjadi dagelan politik semata.

“Sehingga seluruh Rakyat Indonesia punya harapan untuk terus mencintai bangsa ini,” pungkas Margarito.

Sementara itu, Anggota Fraksi PAN MPR RI Saleh Daulay berharap agar Sidang Tahunan MPR RI itu tidak menjadi ajang lomba pidato antara para pimpinan lembaga negara. Jika demikian, maka Saleh bilang sidang tersebut tidak bermakna dan monoton, karena seakan tidak bisa mengubah keadaan.

“Atau tidak bisa menghasilkan apapun dalam rangka perbaikan pelayanan kepada masyarakat luas,” beber Saleh.

Diketahui dalam sidang pertama yakni tiga pilar demokrasi eksekutif legislatif maupun yudikatif melaporkan kinerjanya selama setahun.

“Mudah-mudahan sidang Tahunan MPR RI bermanfaat untuk kita semua dan Rakyat Indonesia,” imbuh Saleh Partaonan Daulay. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *