Press "Enter" to skip to content

Menag Sebut Radikalisme Masuk Masjid Melalui Anak Muda, Fahri Hamzah: Fachrul Razi Miliki Masalah dengan Pengetahuannya

JAKARTA – Pernyataan Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi terkait radikalisme masuk ke masjid-masjid melalui anak muda yang menguasai bahasa Arab dan good looking, jadi perbincangan publik. Termasuk Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah angkat bicara soal pernyataan tersebut.

Fahri saat dihubungi, Jumat (4/9/2020) menilai, Fachrul Razi miliki masalah dengan pengetahuannya tentang sosial masyarakat Islam di Indonesia secara moderen, di mana saat ini merupakan zamannya orang keren dan good looking.

“Kalau pak Menteri tidak suka pemuda rapi ke Masjid, mungkin maksudnya supaya yang rapi ke pesta aja dan ke Masjid kumal aja,” sindir mantan Wakil Ketua DPR RI ini.

Menurut Fahri, Fachrul Razi seharusnya mensyukuri perkembangan Islam sebagai energi peradaban Indonesia. Apalagi, kata dia, Islam telah menjadi energi melawan kolonial dan Islam akan menjadi energi bagi masa depan Indonesia yang maju dan berperadaban.

“Dugaan saya menteri agama agak minder jadi orang Islam. Menteri agama tidak paham, bahwa nasib kita bangsa Indonesia adalah menjadi bangsa Muslim terbesar. Harusnya itu menjadi dasar bagi kebanggaan kita menghadapi masa depan,” sebutnya.

Karena itu, saran Fahri, agar tidak salah dalam menyikapi dan menekan radikalisme di Tanah Air, Fachrul Razi harus menampat diirnya menjadi sosok yang dapat diteladani semua pihak.

“Fungsikan Kementerian Agama menjadi ayah yang dewasa melihat kenakalan anak-anaknya. Bukan sebaliknya,” tutup Fahri Hamzah.

Sebelumnya, pernyataan Menteri Agama soal radikalisme masuk ke masjid melalui anak muda yang good looking disampaikan dalam webinar bertajuk “Strategi Menangkal Radikalisme pada Aparatur Sipil Negara” di kanal YouTube Kementerian PAN-RB pada Rabu (2/9).

“Caranya masuk mereka gampang; pertama dikirimkan seorang anak yang good looking, penguasaan bahasa Arabnya bagus, hafiz (hafal Al-Quran), mereka mulai masuk,” ucap Fachrul. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *