Press "Enter" to skip to content

Menkes Sebut Vaksinator Covid-19 dan Tracer ‘Senjata’ Menekan Penyebaran Corona

JAKARTA – Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunawan Sadikin mengatakan pengerahan tenaga kesehatan (Nakes) sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19, merupakan ‘senjata’ dalam upaya menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

“Pengerahan ini juga bagian dari upaya mendukung program pemerintah melawan Covid-19,” kata Menkes Budi Gunadi saat menyampaikan sambutannya dalam apel pelepasan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) dan tenaga kesehatan Polri sebagai tracer dan vaksinator Covid-19 di Mapolda Metro Jaya, Kamis (11/2/2021). Apel tersebut dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Hadiri selain Menkes Budi Gunadi juga pejabat pemerintah dan petinggi Polri-TNI, seperti Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andianto hingga Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Melanjutkan pernhyataanya, Menkes mengatakan, sekarang perang dengan pandemi ini sudah membunuh lebih dari dua juta manusia, dan pihaknya menyadari membutuhkan sistem pertahanan yang berbeda dan persenjataan yang berbeda untuk melawan musuh yang sudah membunuh jutaan manusia ini.

“Dan sistem persenjataan ini merupakan kombinasi dari Kapolri, Polri, TNI dan juga dari Kementerian Kesehatan bersama-sama,” kata Budi.

Dia menambahkan pentingnya strategi dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan kerjasama lintas sektoral.

“Target operasi dari perang menghadapi pandemi ini satu, bagaimana kita bisa mengurangi laju penularan. Strateginya ada dua, kali ini yang kita kerjasamakan dengan Polri dan TNI,” pungkasnya. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *