Press "Enter" to skip to content

Negara Maju, Utamakan Pembangunan Infrastruktur

JAKARTA – Kalau sebuah negara ingin maju, pembangunan yang paling utama adalah pembangunan infrastruktur yang menghubungkan antar daerah satu dengan lainny, baru setelah itu adalah soal efisiensi.

Penilaian ini disampaikan Direktur Eksekutif Emrus Corner, DR. Emrus Sihombing dalam diskusi “Keberhasilan Pembangunan Insfrastruktur Bukti Kinerja Positif Pemerintah”, di Jakarta, Selasa (28/1/20/20).

Dengan insfrastruktur, maka menurut Emrus, koneksifitas antar daerah tidak ada sekat lagi, serta dapat memperkuat nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme masyarakat.

“Dengan mengedepankan pembangunan infrastruktur dan terlihat hasilnya seperti jalan tol Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, serta hampir di semua daerah pembangunan infrastruktur, hal itu merupakan keberhasilan yang luar biasa di periode pertama,” sebutnya.

Bahkan, dosen Universitas Pelita Harapan (UPH) ini juga menilai dilihat dalam diperiode kedua tetap infrastruktur menjadi suatu hal yang terus diselesaikan oleh pemerintahan Joko Widodo.

“Dengan pembangunan infrastruktur, berarti transformasi pembangunan ekonomi dan perubahan sosial di tiap daerah karena adanya relasi satu masyarakat satu dengan lainnya yang dihubungkan dengan infrastruktur,” demikian Emrus Sihombing. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *