Press "Enter" to skip to content

Partai Gelora Cirebon Siap Jadikan Indonesia Sebagai Kekuatan 5 Besar Dunia

CIREBON – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia siap menjadi alternatif baru di lingkaran partai tengah. Hal itu diungkapkan Ketua Pengembangan Wilayah (Bangwil) VIII Partai Gelora Jawa Barat yang meliputi Cirebon-Indramayu, H Ahmad Aidin Tamim dalam acara konsolidasi daerah Gelora Indonesia Kabupaten Cirebon, kemarin.

Untuk itu, lanjut Aidin, partai yang didirikan Anis Matta, Fahri Hamzah dan Mahfud Siddiq ini akan merangkul semua komponen masyarakat. Diakui Aidin, banyak pendiri adalah mantan kader PKS, tetapi Gelora bukanlah pecahan dari PKS.

“Kita akan bergerak ke tengah, menjadikan Pancasila sebagai asas partai dengan jati diri Islam dan akan merangkul semua elemen masyarakat untuk bergabung dengan Partai Gelora,” ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Cirebon dua periode ini.

Menurut Aidin, partai tengah saat ini relatif kehilangan arah. Hal itu, lanjutnya, terlihat dalam mengelola potensi Indonesia yang cukup besar tidak bisa dimaksimalkan dengan baik.

“Melalui kader dan potensi yang ada kami akan berpikir global dan bertindak lokal dengan mendorong Indonesia menjadi kekuatan lima besar dunia mulai dari Cirebon dan Jawa Barat,” ujarnya.

Disinggung terkait Pilbup 2024, Aidin mengaku kendati sebagai politik baru dan agendanya masih jauh, Partai Gelombang Rakyat Indonesia Kabupaten Cirebon siap terlibat langsung dalam Pilbup Cirebon.

“Gelora Indonesia Kabupaten Cirebon akan terlibat langsung dalam ajang pesta demokrasi khususnya Pilbup Cirebon tahun 2024 mendatang kendati mungkin sebatas mendukung. Kami siapkan tokoh untuk bisa dicalonkan menjadi cabup ataupun cawabup,” tuturnya sambil menambahkan kalau saat ini pihaknya tengah fokus dalam proses verifikasi pendaftaran parpol baru di Kemenkumham.

Sementara itu, Ketua DPD Gelora Indonesia Kabupaten Cirebon, H Tarsadi SAg mengatakan, pihaknya telah membentuk 31 kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) atau setingkat kecamatan di Kabupaten Cirebon.

“Targetnya, akhir November kemarin membentuk kepengurusan minimal 50 persen dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon yakni minimal 20 DPC, ternyata kita sudah bentuk 31 DPC,” tuturnya.

Pria murah senyum ini menargetkan, di akhir 2019 ini seluruh kepengurusan di tingkat kecamatan yakni 40 DPC sudah terbentuk.

“Kita targetkan akhir Desember seluruh kecamatan sudah memiliki pengurus DPC semua,” pungkasnya. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *