Press "Enter" to skip to content

Partai Gelora Dukung Ben-Pilar di Pilkada Tangsel

TANGSEL – Apresiasi atas pembangunan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) disampaikan Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Anis Matta saat dirinya menghadiri acara konsolidasi pemenangan Benyamin-Pilar. Bahkan, Anis menyebut pembangunan di kota termuda Provinsi Banten itu dinilai cukup untuk memenuhi kategori sebagai kota bertaraf internasional.

“Dasar itulah saya mendukung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel nomor urut 3, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dalam Pilkada 2020,” tuturnya saat memberikan orasi di Marilyn Hotel, Serpong, Sabtu (28/11/2020).

Anis menambahkan, untuk membangun Tangsel dibutuhkan kepemimpinan yang berpengalaman dan profesional agar dapat mewujudkan tata kelola pembangunan Tangsel menjadi kota bertaraf internasional.

“Pekerjaan membangun sebuah kota baru bukanlah yang hal yang mudah, apalagi pemerintah Kota Tangerang Selatan mengusung konsep Smart City dalam pencanangan pembangunannya. Jadi harus dilanjutkan oleh orang yang berpengalaman tidak coba-coba,” tambahnya.

Untuk itu lanjut dia, kriteria dalam membangun konsep smart city harus meliputi beberapa hal, di antaranya soal pertumbuhan ekonomi yang baik. Selain itu, memiliki infrastruktur yang terkoneksi dan menunjang mobilitas masyarakat. Serta lingkungan hidup dan kesehatan yang memadai termasuk juga soal akses pendidikan yang baik.

“Kota ini sudah memiliki kriteria tersebut. Hal itu dikutip dari Badan Pusat Statistik (BPS) Tangsel, dimana pertumbuhan ekonominya sudah diangka 7,2 % tertinggi di Indonesia, di atas pertumbuhan ekonomi secara nasional yang ada di kisaran angka 5%,” imbuhnya.

Selain itu, dalam orasinya Anis menyebut Tangerang Selatan telah memenuhi unsur-unsur smart city. Seperti smart goverment, smart live, smart living, smart people, dan smart mobility.

Smart city, kata Anis, juga dapat membantu solusi kendala perkotaan dan memberikan manfaat bagi pemerintah dan masyarakat, yakni peningkatan kualitas hidup sebagai efisiensi dan efektivitas alokasi sumberdaya daerah.

Melihat itu, Partai Gelora Indonesia akan mendukung keberlanjutan pembangunan Kota Tangerang Selatan yang lebih baik dan menjadikan kota ini sebagai rumah kita bersama. Dalam hal ini Partai Gelora Indonesia akan all out mendukung serta memenangkan Pasangan Calon Walikota Benyamin Davnie dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan yang dikenal sebagai Pasangan calon berpengalaman dan profesional. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *