Press "Enter" to skip to content

Partai Gelora Indonesia Siap Menangkan Hidayat-Bartho di Pilkada Sulteng

PALU – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Sulawesi Tengah (Sulteng), Zainudin Tambuala, Lc MA, resmi menyatakan dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Hidayat Lamakarate dan Barhtolemeus Tandigala dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulteng, pada 9 Desember 2020 mendatang. Pernyataan kesepakatan dukungan tersebut disampaikan langsung Jum’at malam (4/9/2020) kemarin.

Melalui keterangan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Sulteng, Sudarsono mengutarakan, DPW Partai Gelora Indonesia Sulteng telah meminta pertemuan dengan ketiga bakal calon gubernur beberapa waktu lalu yakni Rudi Matsura-Ma’mun Amir, Anwar Hafid-Sigit Purnomo Daud, dan Hidayat Lamakarate-Barhtolemeus Tandigala.

“Namun yang akhirnya terlaksana dengan Pak Hidayat Lamakarate, tepat sehari setelah beliau mendapatkan rekomendasi B1KWK dari partai pengusung yakni partai Gerindra dan PDI Perjuangan.” kata Sudarsono.

Keputusan mendukung Hidayat-Bartho, lanjut Sudarsono, dilakukan setelah mendengarkan paparan visi misi, dengan arah membangun ekonomi kerakyatan, maka ini kami rasa sangat cocok dengan semangat Partai Gelora Indonesia.

“Pasangan Hidayat-Bartho adalah sosok yang masih muda, cerdas, energik serta yang terpenting rela berkorban, menjadi penguat atas dukungan Partai Gelora kepada paslon ini,” lanjutnya.

Struktur Partai Gelora Sulteng yang sudah terbentuk di 13 Kabupaten/Kota,130 Kecamatan, dan siap memenangkan Hidayat-Bartho pada pilgub 2020 ini.

Diketahui, Partai Gelora Indonesia yang merupakan partai besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah itu, telah sah menjadi partai politik di Indonesia, dan menjadikan pilkada serentak 2020 ini sebagai momentum kebangkitan bersama untuk keluar dari krisis di masa pandemi Covid-19.

Dalam penyerahan surat dukungan ke Hidayat Lamakarate, Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Sulteng Zainuddin Tambuala, Lc, Ma, didampingi pengurus DPW lainnya, dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan kabupaten Donggala sekitar pukul 20.30 Wita Jumat malam kemarin. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *