Press "Enter" to skip to content

Partai Gelora Percaya Perempuan Jalankan Amanah dengan Baik

JAKARTA – Ketua Bidang Pengembangan UMKM dan Ekonomi Keluarga DPN Partai Gerola Indonesia, Srie Wulandarie mengatakan, dengan terpilihnya perempuan sebagai kepala bidang menandakan bahwa Partai Gelora percaya perempuan menjalankan amanahnya dengan baik.

“Perempuan itu paling tangguh dan jadi penopang ekonomi keluarga. Perempuan yang paling kuat dan terdepan, serta menandakan partai percaya bahwa perempuan menjalaninya dengan baik. Sehingga tidak mengherankan apabila perempuan banyak yang berkiprah pada sektor UMKM, karena sebagai penopang ekonomi keluarga,” kata Wulan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/9/2020).

Kata Wulan lagi, UMKM yang dikelola perempuan itu datanya mencapai 64,5 persen atau 37 juta, dari total UMKM di Indonesia dengan pendapatan perempuan 36,7 persen. Dia menegaskan, UMKM saat ini merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia, yakni sekitar 60,34 persen, sedangkan kontribusi UMKM yang dikelola perempuan terhadap PDB mencapai 9,1 persen.

“Karena itu, Gelora akan menjadikan UMKM yang berdaya saing dan mandiri, terkonsolidasi dengan sistem ekonomi nasional, sehingga dapat menopang kedaulatan ekonomi Indonesia,” tutup Wulan yang juga Ketua PEPES ini. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *