Press "Enter" to skip to content

Partai Gelora Siap Dukung Paslon di Pilkada Maros

MAROS – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia secara resmi telah mengantongi Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) terkait pengesahan badan hukum partai yang baru saja didirikan itu pada 2 Juni 2020.

Di Kabupaten Maros sendiri, partai ini mengklaim telah merampungkan hampir 100 persen struktur kepengurusan sampai ke tingkat kecamatan, kelurahan dan desa.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Maros, Muhammad Sirih saat ditemui di Sekretariatnya Jalan Asoka, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Maros, Jumat (12/6/2020).

“Dari 14 kecamatan saat ini kita sudah bentuk kepengurusan di 12 Kecamatan. Tinggal Kecamatan Moncongloe dan Mallawa yang dalam waktu dekat InsyaAllah akan kita segera bentuk juga,” kata Muhammad Sirih.

Dia menjelaskan, saat ini Partai Gelora Maros tengah berfokus membentuk kepengurusan dan membuka ruang bagi siapa saja masyarakat Maros yang ingin ikut bergabung kedalam yang disebut pecahan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

“Kami membuka selebar – lebarnya untuk masyarakat Maros, untuk bergabung di Partai Gelora. Kami tetap optimis selama kita bisa bekerjasama dan bersosialisasi kami yakin akan mendapatkan tempat di hati masyarakat,” ujarnya.

Terkait Pilkada 2020, mantan Ketua Partai PKS Maros itu menuturkan tidak ingin terlalu cepat menentukan di pihak mana Partai Gelora akan berdiri. Ia mengaku saat ini tengah membangun komunikasi dan memperkenalkan Partai Gelora kepada semua calon.

“Memang belum ada instruksi dari atas. Sikap kami sama kepada semua calon, karena kami percaya para calon ini adalah orang-orang terbaik di Maros saat ini. Jadi, siapa pun yang jadi pemimpin kita mau berkolaborasi nanti,” tuturnya.

Sebelum menjadi partai politik, para pendiri Partai Gelora telah mendirikan organisasi masyarakat (ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi). Kemudian, eks Presiden PKS Anis Matta dan mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, mendeklarasikan Partai Gelora Indonesia. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *