Press "Enter" to skip to content

Pasca Kebakaran Besar, Pasukan AL Australia Selamatkan Ribuan Orang Terdampar

SYDNEY – Pasukan Angkatan Laut Australia bekerja keras untuk menyelamatkan ribuan orang yang terdampar di pantai timur negara tersebut, pasca kebakaran besar, bertepatan dengan lebih banyak insiden yang diperkirakan terjadi di seluruh Victoria dan New South Wales (NSW).

Pemerintah Victoria, Daniel Andrews membuat deklarasi darurat pertamanya dengan memberikan otoritas penuh otoritas untuk menggerakkan publik dan mengendalikan semua layanan.

Apalagi sejauh ini, kebakaran hutan (karhutla) telah merenggut 2 nyawa di Victoria, sementara 17 lainnya dilaporkan hilang dan dikhawatirkan mati.

NSW juga mengeluarkan perintah darurat dan mendesak puluhan ribu wisatawan untuk meninggalkan taman negara atau lokasi wisata terpencil secara instan.

HMAS Choules milik angkatan laut diperkirakan akan memulai misi penyelamatan pertamanya dengan sekitar 800 orang terdampar di kota Malla-coota di bagian paling timur Victoria, dengan prioritas diberikan kepada warga senior, wanita, anak-anak dan pasien.

Transportasi laut adalah satu-satunya jalan keluar kota saat ini dan setiap perjalanan memakan waktu satu hari atau lebih,

Spesialis cuaca juga memperingatkan bahwa suhu akan naik di atas 40 derajat besok dan membawa angin.

“Menurut perkiraan, badai petir kering diperkirakan akan melanda seluruh negara bagian dan berpotensi membawa sambaran petir dari siang hingga sore hari,” kata komisioner manajemen darurat Andrew Crisp.

Dia mendesak warga di daerah yang terkena dampak untuk segera meninggalkan rumah mereka untuk mencegah hal buruk terjadi. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *