Press "Enter" to skip to content

Pembangunan Infrastrutur Pemerintahan Jokowi, Melebihi Target

JAKARTA – Pengamat Tata Kota, Nirwono Yoga mengatakan pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) secara umum rata-rata melebihi target yang ditentukan jika dibandingkan dalam sepuluh tahun terakhir.

“Selain itu juga menunjukkan peningkatan yang lebih signifikan,” kata Nirwono dalam diskusi “Keberhasilan Pembangunan Insfrastruktur Bukti Kinerja Positif Pemerintah”, di Jakarta, Selasa (28/1/20/20).

Terlebih di era kedua, setidaknya dalam pandangan dia, ada catatan penting yakni dari lima visi dan misi selain tetap pada percepatan infrastruktur, namun juga dampak ekonomi.

“Kalau kemarin adalah benar-benar percepatan insfrastruktur yang didorong. Yang (era) kedua ini adalah tidak hanya percepatan, tetapi juga dampak dari ketersediaan infrastruktur terhadap pembangunan di daerah,” ujarnya.

Nirwono memberikan contoh, misalnya pembangunan infrastruktur jalan tol Transjawa yang sudah dibangun. Ke depan, dampak ekonomi terhadap pembangunan tersebut daerah yang menjadi penekanan yang dilakukan pemerintah. Sehingga masyarakat bisa langsung merasakan dampak positif dari pembangunan infrastruktur. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *