Press "Enter" to skip to content

PGK NTB Semprot Disinfektan di Masjid untuk Cegah Covid-19

MATARAM – Pesebaran wabah virus corona atau Covid-19, kian hari semakin memperihatinkan dan mengundang ketakutan dimasyarakat. Banyaknya korban akibat virus asal Wuhan, Thailand tersebut mengundang aksi simpatik berbagai kalangan.

Bahkan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK), Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga yang berada di wilayah Pagutan Kota Mataram, Senin (23/03/2020).

Ketua PGK NTB Hendrawan Saputra menyebut, aksi ini dilakukan dalam rangka tindakan pencegahan melawan penyebaran virus corona.

“Kami para pengurus PGK NTB melakukan langkah preventif atau pencegahan penyebaran virus corona di wilayah kota Mataram, terutama masjid yang memang selalu didatangi jamaah sewaktu jam sholat,” jelasnya.

Selanjutnya, PGK NTB juga akan melakukan hal yang sama di beberapa masjid, yang yentunya sesuai dengan kemampuan organisasi yang dipimpinnya itu. Hendrawan juga menyebut, aksi ini untuk menumbuhkan kesadaran warga.

“Hal ini semata-mata memberikan pemahaman kepada warga masyarakat untuk aktif bersama-sama mencegah penyebaran virus ini,” ucapnya.

Hendrawan juga menjelaskan, aksi ini dilakukan secara sukarela tanpa ada bantuan dari instansi manapun, murni dari keinginan para pengurus.

“Kawan-kawan pengurus berinisiatif melakukan aksi nyata pencegahan corona, bermodalkan swadaya para pengurus. Tidak ada bantuan dari instansi manapun,” sebutnya.

Untuk itu, PGK NTB berharap pemerintah dan semua elemen masyarakat bersatu melawan virus corona, agar tidak ada korban akibat virus tersebut.

“Kami berharap pemerintah dan semua elemen masyarakat bersinergi melawan virus corona. Mengingat korban corona makin hari makin meningkat, terutama di Jakarta. Besar harapan kami dengan adanya sinergi tersebut, agar tidak korban yang terjangkit virus corona di NTB,” pungkasnya.

Selain itu, Ketua Remaja Masjid Petemon Ali Sukanta mengapresiasi PGK NTB yang melaksanakan penyemprotan disinfektan di masjid.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPW PGK NTB karena telah mau melakukan aksi sosial tindakan pencegahan corona di masjid kami,” katanya. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *