Press "Enter" to skip to content

Pilkada Sumbawa, Fahri Hamzah Antar Langsung Paslon Nur-Salam ke KPUD

SUMBAWA – Politisi nasional kelahiran Sumbawa, Fahri Hamzah turut hadir mengantarkan pasangan bakal calon bupati – wakil bupati Sumbawa, Nurdin Ranggabarani-Burhanuddin Jafar Salam (Nur-Salam) mendaftar ke KPU pada Ahad 6 September 2020. Fahri hadir mewakili Partai Gelora Indonesia yang menjadi parpol pendukung paket Nur-Salam.

Nur-Salam tiba di KPU Sumbawa sekitar Pukul 13.00 Wita didampingi pengurus parpol pengusung dan ribuan pendukung serta relawan dan simpatisan. Paket Nur-Salam diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat, plus Gelora sebagai partai pendukung.

Setelah dilakukan verifikasi, dokumen syarat calon dan pencalonan Nur-Salam dinyatakan memenuhi syarat dan diterima KPU Sumbawa.

“Hari ini kami Nur-Salam telah melakukan pendaftaran ke KPU Sumbawa sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti Pilkada serentak 2020 ini. Semoga pendaftaran ini berjalan lancar. Pemilu kita bisa kita selenggarakan dengan aman, penyelenggaranya sehat walafiat, calonnya sehat-sehat semua tidak ada yang sakit, itu doa kita. Sehingga Pilkada dapat berjalan dengan lancar, aman tertib dan Nur-Salam menang,” ujar Bacabup Nurdin Ranggabarani.

Pada kesempatan itu, ia juga meluruskan persepsi yang berkembang perihal paket Nur-Salam yang telat terbentuk. Menurutya, itu adalah pikiran keliru. Karena paket Nur-Salam, keduanya adalah politisi. “Nur-Salam ini sudah jalan lebih dari 20 tahun dan terus melakukan sosialisasi,” ucapnya.

Karena itu, politisi yang akrab disapa NR itu optimis memenangkan Pilkada 2020. Terlebih dengan adanya dukungan dari Partai Demokrat sebagai parpol yang berpengalaman memenangkan Pemilu di Kabupaten Sumbawa.

“Dan Ketua Tim Nur-Salam yakni Syamsul Fikri AR mempunyai pengalaman mengantarkan pasanagan Husni-Mo (di Pilkada 2015) menjadi bupati dan wakil bupati Sumbawa. Dan sekarang dia ditugaskan untuk memenangkan Nur-Salam,” ucap NR.

Sementara Bakal Calon Wakil Bupati, Burhanuddin Jafar Salam (BJS) mengaku dirinya bersama NR sudah mendeklarasikan diri untuk maju, mewakafkan diri untuk menjadi bupati dan wakil bupati dengan nama Nur-Salam dengan tagaline “Barema Jatu Samawa”.

“Kenapa Barema Jatu Samawa, ini ajakan partisipatif bagi semua masyarakat Sumbawa. Insya Allah pada Pilkada 2020 ini, Pak Fikri Ditakdirkan oleh Allah membawa kemenangan bagi Nur-Salam,” ujarnya.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Nur-Salam Syamsul Fikri menyebutkan estafet kepemimpinan Husni-Mo akan dilanjutkan oleh Nur-Salam.

“Bupati kemarin (Husni) sudah luar biasa. Tetapi Insya Allah akan dilanjutkan Nur-Salam. Mesin partai kita sudah berjalan lama. Baik Demokrat maupun PPP. Sehingga struktur partai tertata dengan baik. Kemudian terkait strategi pembentukan tim, kami sudah terbentuk. Klop dari tingkat kabupaten terstruktur sampai ke tingkat dusun,” bebernya.

Sedangkan Ketua PPP Sumbawa Rusli Manawari memastikan komitmen PPP sudah tidak diragukan lagi untuk Nur-Salam. Karena Nurdin Ranggabarani adalah kader terbik PPP. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *