Press "Enter" to skip to content

Polri Siap Hadapi Gugatan Praperadilan HRS

JAKARTA – Mabes Polri siap Hadapi pengajuan gugatan praperadilan dari tim kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI) atas status tersangka dan penahanan Habib Rizieq Shihab atau HRS.

Menanggapi hal ini, Kadiv Humas Polri Irjen Polisi Argo Yuwono kepada media, Rabu (16/12/2020mengatakan pihaknya telah siap menghadapi gugatan praperadilan dengan menyiapkan alat bukti serta alasan penetapan tersangka pimpinan FPI tersebut.

“Prinsipnya kami menghormati tapi siap juga menghadapi gugatan tersebut. Kami akan beberkan fakta-fakta di persidangan nanti,” kata Argo.

Diketahui, Tim kuasa hukum pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab resmi mendaftarkan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas penetapan tersangka dan penahahan terhadap Habib Rizieq Shihab pada Selasa (15/12/2020).

“Tim advokasi HRS resmi mendaftarkan permohonan praperadilan atas penetapan tersangka dan penahanan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian kepada IB (imam besar) HRS dengan nomor register 150/Pid.Pra/2020/PN.Jkt.Sel,” kata salah satu pengacara HRS, Aziz Yanuar kepada wartawan, Rabu (16/1/2020)

Aziz mengatakan gugatan praperadilan utu dilakukan sebagai langkah upaya hukum yang dipilih Habib Rizieq dengan tujuan untuk menegakan hukum seadil-adilnya agar tidak ada lagi kriminalisasi ulama dan diskriminasi hukum. ***

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *